LAWAN KEBOTAKAN DAN RAMBUT RONTOK DENGAN RASMUAN TRADISIONAL, TOLONG DIBAGIKAN.


Rambut yang sehat seputar 90 % ada pada fase tumbuh, satu atau dua % ada pada fase istirahat, serta bekasnya fase rontok. Rambut dengan keadaan istirahat akan rontok dalam 2-3 minggu. Kemudian lahirlah rambut baru. 

Jumlah rambut rontok wajarnya 90-100 helai /hari. Sepanjang akar rambut alami tiga fase tadi sejumlah lebih kurang 20 kali, di bawahnya akan muncul lagi benih rambut baru. Apabila fase rambut rontok lebih cepat, akar belum dapat menimbulkan helai rambut baru. Efeknya, kepala tampak seperti botak. 

Fase rontok lebih cepat dapat dikarenakan banyak hal. 

Satu diantaranya aspek genetik. Yaitu, keunggulan hormon androgen pada akar rambut. Orang dengan aspek genetik ini dapat alami kebotakan pada umur 20 tahuN. 
Aspek ke-2 yaitu kekurangan gizi, terutama vitamin (B12, asam folat, D, biotin), mineral (Fe, Zn), serta protein. Mengakibatkan, rambut jadi lebih tidak tebal serta dapat berwarna kuning atau kemerahan. 

Tetapi ada juga masalah kebotakan yang tidak bisa sembuh Penyebab paling utama kebotakan type ini yaitu alopesia androgenic atau lebih di kenal dengan kebotakan pola, yang bisa berlangsung pada pria serta wanita. Kebotakan type ini adalah kebotakan permanen yang tidak bisa sembuh lantaran dikarenakan oleh aspek keturunan serta genetika. Ada juga kebotakan type yang lain yang berbentuk sesaat tetapi adalah tanda-tanda munculnya penyakit serius seperti infeksi kulit, stress, pemakaian obat spesifik atau penyakit tiroid. 

Bila kerontokan rambut jadi persoalan paling utama untuk Anda, kerjakanlah perawatan bedah/operasi. Penyembuhan seperti transplantasi folikel, flap kulit kepala bisa jadi jalan keluar menangani kebotakan disebabkan rambut rontok. Perawatan dengan langkah tersebut memanglah mahal serta menyakitkan, tetapi akhirnya bisa Anda nikmati dalam 8-10 minggu sesudah operasi. Sayangnya operasi bisa mengakibatkan kemungkinan jaringan parut serta infeksi, hingga sangatlah tidak dianjurkan untuk melakukan hal ini terkecuali argumen yang sangatlah utama untuk harga diri seorang. 

Ada juga penyembuhan yang lain seperti transplantasi rambut serta pengurangan kulit kepala. Reduksi kulit kepala biasanya dikerjakan berbarengan dengan transplantasi rambut manfaat membuahkan warna alami. 

Tetapi kesemua penyembuhan itu mempunyai kemungkinan dampak samping sendiri, tambah baik bila memakai beberapa bahan alami untuk menangani kerontokan rambut serta kebotakan. Kita dapat memakai sebagian ramuan dibawah ini : 

Resep 1 

1 buah kelapa hijau muda, potong bawah atasnya, beri lubang sedikit, masukkan garam sedikit embunkan semalaman, pakai air kelapa itu untuk membasahi kulit kepala sembari dipijat, kerjakan teratur saat sebelum mandi. 

Resep 2 

1 sendok makan cuka apel + 150 ml air masak, diminum kerjakan 2 kali satu hari. 

Resep 3 

Bunga jambu biji seperlunya + teh jambu biji 1 cangkir + air seperlunya. Seduh bahan dengan air hingga pekat. Pakai untuk membersihkan kepala sembari dipijat.

Subscribe to receive free email updates: