6 Tanaman Yang Bisa Bersihkan Ruangan Rumah Anda! Tolong Sebarkan.


Tanaman bisa dipakai sebagai penyegar ruangan alami. Karena tanaman bisa menyaring kandungan memiliki resiko dalam udara dan menggantinya dengan udara bersih untuk kita hirup. Ditulis The Greatist, studi yang dikerjakan oleh NASA temukan kalau beberapa tipe tanaman hias yang ditempatkan di dalam ruangan dapat melakukan tindakan sebagai filter pada racun. 

Berikut ini sebagian tipe tanaman hias pembersih udara yang direferensikan Shabnam Singh, pendiri Gift A Plant pada Wonder Woman India. 

1. Sansevieria 

Sansevieria atau lebih dikenal sebagai lidah mertua yaitu tanaman hias yang bisa menyaring beberapa tipe racun dalam udara sekalian. Lidah mertua ampuh untuk singkirkan benzena, formaldehida, trichloroethylene, dan xilena dari udara di sekitarnya. 

Diluar itu, lidah mertua termasuk juga tanaman hias yang paling kuat. Tanaman ini tidak memerlukan banyak air dan memerlukan sinar matahari yang berlimpah. 

2. Draceana marginata 

Draceana marginata atau sering disebut dragon tree ampuh untuk bersihkan xilena, trichloroethylene, dan formaldehida dalam udara. 

Draceana marginata memiliki daun runcing berwarna kemerahan. Tanaman ini cukup disiram sekali sehari dan ditempatkan di sudut ruangan yang selalu disinari sinar matahari. 

3. Beringin 

Argumen kenapa Ficus Benjamina atau beringin sering ditempatkan di beberapa pojok kota yakni lantaran tumbuhan ini sangat ampuh dalam bersihkan udara. Anda bisa pula menempatkan bonsai beringin di dalam tempat tinggal. 

4. Lidah buaya 

Bukan hanya memiliki sejuta manfaat kesehatan dan kecantikan, lidah buaya nyatanya bisa pula bersihkan udara dari polutan memiliki resiko. Tanaman ini ampuh dalam menyaring formaldehida. 

5. Palem bambu 

Pohon palem bambu bukan hanya berikan tampilan unik di sudut tempat tinggal. Tanaman rumpun ini sangat ramah lingkungan, bisa bersihkan kandungan benzena, formaldehida, dan trichloroethylene dalam udara. 

6. Garden mum 

Garden mum atau krisan adalah tanaman yang masihlah satu keluarga dengan aster. Umumnya bunganya ada di beberapa toko bunga. Tanaman dengan bunga yang cantik ini yaitu juaranya tanaman hias pemurni udara. Tanaman dengan nama latin Chrysanthemum morifolium ini dapat menyingkirkan amonia, benzena, formaldehida, serta xilena dari udara dalam ruang. 

Tersebut tanaman-tanaman yang bisa jadikan tempat tinggal kita terlihat lebih asri sekalian membuat beberapa penghuninya lebih sehat. (merdeka. com) 

Bantu saya berbagi artikel ini ya agar semakin banyak mengandung manfaat buat semuanya

Subscribe to receive free email updates: