Tanpa Kita Sadari Ternyata Lidah Buaya Mempunyai Efek Samping Yang Berbahaya Bahkan Sampai Mengakibatkan Kematian.Baca Selengkapnya Disini.


Lidah buaya atau disebut juga aloe vera. Tanaman yang satu ini memang memiliki manfaat yang tidak diragukan lagi baik dalam sisi kecantikan ataupun sisi kesehatan. 

Tanaman yang cantik ini memang memiliki pesona yang sekian mempesona dan jadi tanaman primadona di Indonesia dan hingga mendunia. Berbarengan mengembangnya laju info dan tehnologi, makin banyak product kesehatan dan kecantikan yang mempunyai bahan lidah buaya. 

Namun dibalik manfaat yang sangat mempesona itu, kenyataannya tidak luput dari dampak negative untuk kesehatan. Walau dalam lidah buaya tidak diketahui zat racun atau racun, namun tidaklah bermakna dapat digunakan atau dikonsumsi seenak hati dengan kata lain sesuai keinginan. 

Karena lidah buaya mempunyai resikonya apabila dikonsumsi tidak cocok ketetapan. Ketetapan itu di keluarkan oleh tubuh kesehatan yang resmi. 

Dampak Samping Lidah Buaya Untuk Kesehatan 

Lidah buaya memiliki beberapa resikonya yang kurang baik untuk kesehatan, satu diantaranya sebagai berikut : 

Lidah buaya dapat mengakibatkan reaksi alergi dan mengakibatkan penyakit diare. 

Untuk beberapa orang tidak dianjurkan untuk konsumsi lidah buaya atau digunakan untuk yang lain. Biasanya dampak alergi itu dapat disebabkan karena itu ada iritasi pada kulit, seperti terlihat (rasa gatal-gata, kram sampai menyebabkan diare. 

Bagaimanakan langkahnya untuk mengetahuai anda alergi atau tidak? Langkahnya cukup mudah yaitu, anda hanya cukup memoleskan sedikit cairan atau yang disebut getah lidah buaya pada telinga segi belakang. 

Apabila pada telinga anda terasa gatal atau perih, ini berarti mengisyaratkan anda alami alergi. Langkah untuk jauhi atau menghindarnya mudah saja, anda hanya cukup jauhi type product yang menggunakan bahan lidah buaya. 

Lidah buaya tidak disarankan untuk dipakai dengan cara oral dalam periode waktu yang panjang atau lama. 

Karena apabila dikonsumsi dalam periode panjang akan tingkatkan peluang terserang kanker kololektar. Berdasarkan disuatu penelitian mengenai genotoxicity, pada obat pencahar yang mempunyai bahan lidah buaya kenyataannya dapat menyebabkan peluang lebih tinggi diserang kanker kolorektal. Walau sudah sama seperti pemakaian obat atau mungkin dengan ketetapan yang berlaku. 

Lidah buaya dapat membahayakan untuk pasien diabetes 

Lidah buaya mempunyai kekuatan untuk turunkan gula darah yang ada pada badan. saat gula darah pada badan alami penurunan, hal sejenis ini dapat berimbas pada keseimbangan keperluan gula darah. Hal seperti ini dapat membahayakan untuk pasien diabetes. Karena pada dasarnya pasien diabetes harus benar-benar dalam melindungi keseimbangan gula darah dalam tubu. Apabila ingin mengkonsusmi lidah buaya sebaiknya tanyakan pada dokter. 

Lidah buaya dapat menyebabkan kematian apabila dalam pemanfaatannya tidak pas. 

Terutama apabila lidah buaya dikonsumsi sangat berlebihan dengan kata lain overdosis. Karena hal itu bisa mengakibatkan diare yang diimbangi darah yang cukup kronis. Bukan hanya itu saja konsumsi lidah buaya dengan cara terlalu berlebih (overdosis) dapat mengakibatkan rusaknya pada ginjal, pastinya hal sejenis ini sangat memiliki resiko. ingat yaa konsumsi lidah buaya dengan kandungan dibawah 1 gr sehari-hari. 

Sebaiknya jauhi konsumsi lidah buaya buat anda yang tengah hamil. 

Hal sejenis ini tidaklah tidak ada karena atau dikarenakan karena dalam lidah buaya ada zat kimia dalam jumlah besar. Zat kimia itu dapat merubah perkembangan janin dan kesehatan ibu. 

Lidah buaya juga tidak baik untuk dikomsumsi untuk pasien hiperkolesterol. 

Oleh karena itu, apabila ingin mengkonsumi lidah buaya atau bermacam olahan dari lidah buaya, sebaiknya di barengi dengan pola makan yang seimbang serta banyak minum air putih. 

Tersebut resikonya lidah buaya untuk kesehatan badan kita apabila penggunaannya tidak pas, jadi berhati-hatilah.

Subscribe to receive free email updates: