MasyaAllah.. Kok ada ya Tukang Soto Seperti ini? (Bacanya Sampai Merinding) Tolong Sebarkan !!


Sore itu setelah pulang kantor, saya singgah di satu kedai Soto Ayam Madura di Jl. Raya Halim, Cililitan-Jakarta Timur... Saya pesan semangkok soto ayam serta duduk membaca koran menanti macet yg belum juga terurai... maklum nasib karyawan yang pulang kerja senantiasa terjerat macet. Saya sukai sekali makan soto terlebih di musim hujan begini hehehe.. 

Seseorang ibu 1/2 tua dengan 2 anaknya yang masihlah Balita dengan tampilan simpel mendadak masuk ke kedai, " Pak, berapakah harga semangkok soto? " bertanya si ibu itu. 
 " 10. 000, Bu " jawab penjual soto sembari tersenyum... 
 " Ke-2 anak saya sungguh menginginkan makan soto, namun duit saya cuma ada 7000 rupiah, maaf pak apa dapat di buat 2 jumlah walaupun cuma kuah serta sedikit sohun, tidak jadi permasalahan " bertanya si ibu sedikit beberapa sangsi... 
 " Oh, mari bu silahkan duduk " kata ayah penjual soto.. lalu tidak hingga 5 menit, tiga mangkuk soto memiliki ukuran besar telah disajikan di depan... 
 " Namun duit saya cuma 7000... Pak? " Bertanya ibu sekali lagi dengan sedikit sangsi,.. sang ibu masihlah miliki harga diri tidak untuk memohon penuh... 
 " Oh.. tidak apa apa bu, ibu bertiga makan saja serta taruh duit ibu ". . Ibu itu tersenyum serta lalu membungkukkan badannya... 
Saya tersenyum mengagumi akan, lihat kebaikan penjual soto.. saya juga kembali melanjutkan makan saya... sekitaran 15 menit, si ibu serta ke-2 anaknya juga beranjak pergi sembari mengatakan terimakasih yg tidak terhingga pada si ayah penjual soto. 
Lalu seseorang pemuda kelihatannya keturunan Tionghoa yang dari tadi duduk cuek di pojokan yg sembari main smartphonenya mendadak membayar pada si penjual soto dengan duit Rp. 100. 000 serta lalu pergi demikian saja. 
 " Mas, ini kembaliannya ", tutur si penjual soto. 
 " Saya makan 1 mangkuk serta 1 bungkus kerupuk sama teh manis ya, nah bekasnya untuk bayar soto si ibu serta 2 anaknya tadi ya bang ", kata pemuda itu sembari menghidupkan sepeda motor maticnya serta lalu beranjak pergi sembari menerobos hujan... 
Saya betul-betul kagum, dengan kebaikan-kebaikan yang didatangkan Tuhan di depan mata saya... 
Si ibu miskin yang jujur dan tidak memohon-minta, si ayah penjual soto yang baik hati dan pemuda yang pemurah. Serta saya sendiri turut kecipratan kebahagiaan lantaran lihat peristiwa itu... 
Bila saja tiap-tiap orang tidak terus-terusan memakai Hukum Dunia, Untung serta Rugi.. Pasti pintu-pintu peluang, keberkahan akan banyak di buka oleh Allah SWT... 
Bila saja tiap-tiap orang lebih dulu Berikan bukanlah memohon, dunia akan miliki banyak Warna yang Indah.. " 
*Silakan sharing agar cerita ini lebih berguna lagi... 
Sumber : Mas Abie Ave
Sumber : www.reportaseterkini.net

Subscribe to receive free email updates: