Manfaat Luar Biasa Kacang Hijau Untuk Mengobati Diabetes Hingga Melangsingkan Tubuh, Begini Caranya


KACANG HIJAU (vigna radiata) sangatlah popular untuk kita. Kacang ini termasuk juga suku polong-polongandan mengandung sangat banyak manfaat dalam kehidupan manusia, baik untuk dikonsumsi bebrapa sehari yang di proses dalam beragam bentuk makanan serta minuman, ataupun untuk kesehatan. Kacang hijau bisa dengan mudah diketemukan di Indonesia karena termasuk juga satu diantara tumbuhan khas daerah tropis. 

Kandungan gizi yang ada dalam kacang hijau cukup tinggi, salah satunya yaitu protein, mineral, kalsium, fosfor, vitamin B1, karbohirat, asam folat, juga asam lemak tidak jemu. Kacang hijau begitu bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil serta menyusui, juga mendukung saat pertumbuhan anak. 

Manfaat 
Teramat banyak manfaat kacang hijau untuk kesehatan manusia, diantaranya untuk menguatkan tulang, melindungi kesehatan jantung, merangsang perkembangan serta ganti sel-sel yang mati, begitu bermanfaat untuk mendukung vitalitas, menghindar efek tidak baik osteoporosis, mengobati diabetes, sampai melangsingkan 

badan. 

Kacang hijau juga begitu bermanfaat untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A dalam kacang hijau begitu baik untuk melindungi kesehatan mata, turunkan kadar cholesterol, mengobati luka, menghindar kanker usus serta kanker p a ** d a r a, bersihkan pencernaan dari beberapa zat beracun, melancarkan aliran darah, serta sebagai anti-oksidan. 

Diluar itu, kacang hijau dapat juga menolong menghindar penuaan awal, menolong tingkatkan kinerja system syaraf, bermanfaat untuk kesehatan tulang serta gigi, merangsang nafsu makan, sebagai sumber energy, menghindar penyakit beberapa berikan, juga begitu bermanfaat untuk tingkatkan kecerdasan bayi. 

Olahan 
Kacang hijau dapat di proses jadi bermacam-macam type makanan ataupun minuman. Satu diantara yang paling populer juga tidak susah mengolahnya yaitu Bubur Kacang Hijau. Ini dia resep serta cara membuatnya : 

Bahan : 
300gram kacang hijau 
500ml santan kelapa kental 
500 gr gula merah 
2 lembar daun pandan fresh 
1 sdt garam 
3 liter air bersih 
  
Langkah membuat : 
Bersihkan kacang hijau sampai bersih, lalu buang sampahnya termasuk juga kacang yang mengapung 
Rebus kacang hijau berbarengan 2, 5 liter air bersih sampai merekah, empuk, serta masak. 
Rebus gula merah dengan 500ml air sampai gula larut, saring, lalu tuang ke rebusan kacang hijau tadi. 
Masukan daun pandan serta garam. Biarlah sampai mendidih. 
Tuang santan kelapa kental, didihkan sekali lagi sembari diaduk-aduk agar santan tidak pecah. 
Angkat serta bubur kacang hijau siap di nikmati. 

reportaseterkini. net

Subscribe to receive free email updates: