Manfaat Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Kista Dan Paru-Paru, Begini Olahannya !! Semoga Artkel Ini Bisa Berguna Dan Bermanfaat !! Tolong Sebarkan


SIRSAK (annona muricata L.) yang dimaksud juga nangka belanda atau durian belanda adalah tanaman buah dari karibia, Amerika Tengah serta Amerika Selatan penyebutan”Belanda” dan nama sirsak datang dari kata zuursak dalam bahasa belanda tunjukkan kalau pohon buah ini dihadirkan oleh pemerintah colonial Hindia-Belanda ke Nusantara pada era ke -19. 

Buah sirsak yang berasa asam manis itu banyak terkandung vitamin C. Bukan sekedar vitamin C saja, sirsak juga mengandung Vitamin A. Vitamin B1 serta vitamin B2 ada juga dalam kandungan buah ini walau rendah. Sesaat kandungan serat serta nutrisi utama yang lain banyak juga terdapat dalam buah ini. 

Manfaat 
Sampai selama ini, beberapa orang cuma hanya mengetahui pemakaian sirsak hanya pada buahnya saja, banyak yang tidak tahu kalau daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Daun sirsak nyatanya mengandung banyak manfaat untuk bahan penyembuhan herbal, serta untuk melindungi keadaan badan. 

Di balik manfaatnya nyatanya tidak terlepas dari kandungannya yang banyak terkandung annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini adalah senyawa yang sangat banyak manfaatnya untuk badan, dapat sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan 


kekebalan badan. Mulai sejak sekitaran tahun 1965, beragam studi beberapa ilmuwan menunjukkan ekstrak daun sirsak mempunyai manfaat yang lebih baik dari hemoterapi, bahkan juga ekstrak itu dapat memperlambat perkembangan kanker. 

Pada 1976, National Cancer Institute sudah lakukan penilitian ilmiah serta akhirnya menyebutkan daun sirsak efisien menyerang serta menghancurkan beberapa sel kanker. Ini karena kandungannya yang begitu tinggi senyawa pro aktif untuk badan serta ini tidak sering diketemukan pada buah lain. Daun pohon sirsak begitu efisien untuk kanker prostat, pancreas serta paru-paru. 

Zat dalam ekstrak daun sirsak dapat menyerang beberapa sel kanker dengan cara efisien karena tidak membahayakan sel yang sehat, dan tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat tubuh serta rambut rontok seperti dalam kemoterapi. 

Mengkonsumsi ekstrak daun sirsak juga dipercaya dapat tingkatkan energy di dalam badan, memberi stamina, menolong tingkatkan system kekebalan badan serta hindari infeksi yang m e m a t i k a n dan mapu menghindar radikal bebas, serta ada banyak lagi manfaat yang lain. 

Olahan 
Buah sirsak pas di proses jadi minuman, salah nya ialah di buat Punch Sari Sirsak. Tersebut cara meraciknya. 

Punch Sari Sirsak (untuk 2 jumlah) 
Bahan : 

300gram sirsak yang telah dibuang kulit serta bijinya 
250gram melon masak yang telah dikupas 
50gram gula pasir 
100cc air 
Jeruk lemon, ambillah airnya 
300cc sprite 
Es bantu 

Cara membuat : 

Jus sirsak berbarengan melon, gula pasir, serta air hingga halus. Kemudian campur campur blenderan buah berbarengan air jeruk lemon lalu aduk rata. 
Berikan sprite, perlahan. 
Hidangkan berbarengan es batu. 

reportaseterkini. net

Subscribe to receive free email updates: