DARI PENYAKIT GANAS SAMPAI PENYAKIT SEDANG/RINGAN BISA DI TUNTASKAN DENGAN BUAH YANG SATU INI !! BEGINI CARANYA


JERUK NIPIS adalah satu diantara type buah jeruk yang sangatlah di kenal di Indonesia. Bedanya dengan jeruk manis, jeruk nipis ini rasa-rasanya lebih sama dengan lemon umumnya digunakan untuk membuat minuman. Jeruk nipis juga tidak jarang digunakan untuk penambahan bumbu pada masakan. 

Sama dengan jeruk manis, kandungan vitamin C yang yang ada pada jeruk nipis juga termasuk tinggi. Tidak cuma buahnya yang bermanfaat, daun pohon jeruk nipis juga mempunyai banyak manfaat yang tentu saja bermanfaat untuk kehidupan manusia bebrapa satu hari. 

Manfaat 
Jeruk nipis mempunyai sangat banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan. Buah jeruk yang umumnya memiliki ukuran kecil-kecil ini ampuh untuk menyembuhkan sebagian type penyakit atau keluhan kesehatan seperti ambeien, amandel, anyang-anyangan, batuk, influenza, batu ginjal, difteri, demam, vertigo, sampai sakit gigi. 

Manfaat jeruk nipis bukan sekedar hingga disitu. Jeruk nipis juga diakui dapat menangani permasalahan bau tubuh, menyembuhkan jerawat, memperingan radang tenggorokan, menangani tekanan darah tinggi, dapat juga digunakansebagai obat luar umpamanya untuk menyembuhkan pegel linu, otot terkilir, serta lain sebagainya. 

Olahan 
Jeruk nipis umumnya dipakai sebagai penguat rasa asam pada masakan, atau untuk menyingkirkan bau amis pada bahan makanan, seperti ikan, daging, serta yang lain. Diluar itu, jeruk nipis juga sering digunakan untuk membuat minuman, baik hangat ataupun dingin. Tetapi, kesempatan ini yang akan dikupas alah resep serta cara membuat Puding Jeruk Nipis. 

Bahan : 

15 buah jeruk nipis 
Potongan jeruk nipis seperlunya 
Daun jeruk nipis seperlunya 1, 5 cangkir gula 
125 ml air mendidih 
1, 5 liter air dingin 
Es seperlunya 

Cara membuat : 

Potong jeruk nipis jadi dua, peras airnya, ambillah juga daging buahnya, simpan di dalam wadah besar. 
Berikan gula serta air mendidih, aduk sampai gula larut. 
Berikan air dingin, aduk rata. 
Berikan es batu dan daun serta potongan jeruk nipis. 
Siap disajikan untuk 4 sampai 6 jumlah. 

reportaseterkini. net

Subscribe to receive free email updates: