TOLONG JANGAN TERLALU BANYAK MENGONSUMSI MAKANAN INI, KALAU TIDAK MAU TERSERANG BATU GINJAL!!! DIBACAYA BILA TAK INGIN TERSERANG PENYAKIT!!!!


Banyak yang tidak mengerti apabila penyebabnya paling penting penyakit batu ginjal yakni pola makan. Hem, lebih kurang apa pun type makanan yang butuh dijauhi agar tidak terserang batu ginjal? Agar lebih detilnya, baiknya simak Batasi 7 Makanan yang Sebabkan Penyakit Batu Ginjal berikut ini : 

1. Cafein 

Minuman berkafein memanglah nikmat, namun apabila sangat berlebihan dapat menyebabkan batu ginjal. Kenapa demikian? Karena minuman berkafein dapat tingkatkan kandungan kalsium dalam urine sampai memberatkan kekuatan ginjal. Minuman berkafein yang butuh dibatasi, diantaranya : teh, kopi dan soda. 

2. Pemanis buatan 

Riset menyampaikan, apabila mengkonsumsi pemanis buatan dalam periode panjang dapat merusak manfaat ginjal. Oleh karena itu, usahakan gunakan 
pemanis alami yang tambah baik dan ramah untuk tubuh, umpamanya : madu. 

3. Daging 

Kandungan protein dan asam urat dalam daging 

dapat mengakibatkan pembentukan batu ginjal yang makin lama dapat sebabkan rusaknya pada ginjal. Kenapa demikian? Limbah protein dan asam urat begitu sulit di keluarkan oleh ginjal. Oleh karena itu, batasi konsumsi daging dan memperbanyak buah dan sayur yang lebih menyehatkan. 

4. Makanan asin 

Sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan sodium kurang b aik untuk kesehatan ginjal, karena sodium mengakibatkan terbentuknya batu ginjal. Oleh karena itu, jauhi makanan yang memiliki kandungan banyak garam. 

5. Minuman berkarbonasi 

Minuman berkarbonasi memang beri kesegaran tubuh untuk sebentar, namun kebiasaan itu dapat tingkatkan kemungkinan penyakit batu ginjal. DIantara minuman berkarbonasi yang butuh dibatasi atau dijauhi, salah satunya : minuman bersoda, minuman daya, dan jus paket. 

6. Makanan kaya purin 

Mengkonsumsi makanan tinggi purin dalam periode panjang dapat tingkatkan kemungkinan penyakit batu ginjal. Di antara makanan yang kaya purin, salah satunya : sarden, kuning telur, daging, dan lain sebagainya. 

7. Product susu 

Kalsium tinggi memang baik untuk tulang, namun untuk Anda yang memiliki permasalahan pada ginjal, kalsium bisa jadi musuh paling besar Anda. Kenapa demikian? Karena kalsium dapat mengakibatkan meningkatnya ekskresi kalsium pada urin sampai limbahnya sulit dibuang dan mengakibatkan penimbunan batu ginjal. 

Dengan membatasi atau jauhi makanan yang tertulis diatas, kita dapat kurangi kemungkinan terserang penyakit batu ginjal. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya.

Subscribe to receive free email updates: