Berikanlah waktumu 2 menit untuk membaca ini : Begini Cara Mengatasi DiSerang Jantung Mendadak, Sa'at Anda Sedang Sendirian.


Bila Serangan Jantung Atau Angin Duduk Menyerang Waktu Anda Sendirian 
Mendadak Anda mulai rasakan sakit yang sangat sangatlah di dada dan mulai ketarik dibagian lengan serta rahang. Serta Anda tidak paham apakah Anda dapat hingga ke RS trdekat. 

Bagamana mengerjakannya untuk diri Anda sendiri. Bagamana pertolongan saat SERANGAN JANTUNG berlangsung pada diri sendiri? 

Banyak peristiwa serangan jantung berlangsung saat orang itu tengah sendirian, lalu meraskan jantungnya berdetak tidak normal & mulai rasakan sakit. Anda cuma memiliki kurang lebih 10 menit saat sebelum kehilangan kesadaran. 
Tetapi sesungguhnya Anda dapat membantu diri sendiri dengan cara berbatuk secara berkali-kali dengan semangat/kencang. Tarik nafas yang dalam setiap saat saat sebelum batuk. The cough must be deep and prolonged seperti ingin buang slim/dahak. 
  
Menarik nafas yang dalam serta batuk HARUS selalu dikerjakan hingga pertolongan datang atau hingga detak jantung berasa normal kembali. 

Menarik nafas panjang serta dalam akan menarik banyak oxigen ke paru-paru serta batuk akan menghimpit (squeeze) jantung yang membuat darah terus tersirkulasi. Serta terus jagalah kesadaran, dengan cara menggaruk garuk di jari kelingking dengan ibu jari. 

Sebarkan informasi itu ke beberapa orang sebanyak mungkin itu dapat menolong menyelamatkan jiwa mereka. 

Seseorang pakar jantung mengatakan bila tiap-tiap orang menebarkan informasi itu ke 10 orang setidaknya akan menyelamatkan 1 jiwa. Bisa saja mengirim jokes dan lain-lain, tetapi sempatkan diri dengan berperan memforward informasi itu yang mana dapat menolong menyelamatkan jiwa orang. 

Dari : DR. N Siva (Senior Cardiologist)

Subscribe to receive free email updates: