AWAS,! UNTUK PARA IBU WAJIB TAHU,! 6 JENIS MAKANAN INI SANGAT BERBAHAYA JIKA Di PANASKAN ULANG..BANTU SHARE INFO INI YA


Untuk ibu rumah tangga, menghangatkan kembali makanan sisa atau makanan yang tidak pernah dikonsumsi mungkin saja jadi aktivitas teratur setiap hari. Hal itu dikira wajar, tetapi tanpa ada diakui ternyata konsumsi makanan yang telah lama disimpan serta menghangatkannya kembali sangatlah tidak disarankan untuk sebagian masakan. 

Kenapa? Karena sebagian makanan dapat beralih komposisinya sesudah dipanaskan lagi hingga hilang kandungan gizinya, serta bahkan dapat jadi beracun. Di bawah ini makanan yang tidak disarankan untuk dihangatkan kembali : 

1. Jamur 
Masakan dengan bahan Jamur baiknya dikonsumsi dengan segera saat telah dimasak, apabila dilewatkan lama tambah baik mengkonsumsinya pada keadaan dingin apa yang ada, janganlah dipanaskan lagi. Bila dipanaskan lagi, akan ada pergantian dalam komposisi proteinnya, serta bahkan juga ada pergantian rasa. Mengakibatkan bisa mengakibatkan beragam permasalahan pencernaan, serta kehilangan manfaat gizi yang terdapat pada jamur. 
  
2. Ayam 
Sama dengan jamur, bila dipanaskan lagi daging ayam akan beralih komposisi proteinnya. Oleh karenanya, bila anda mau menghangatkannya kembali tidak disarankan memanaskan lagi pada suhu tinggi, cukup hanya api kecil dengan saat singkat sampai masakan merasa cukup hangat. 

3. Kentang 
Kentang yaitu makanan yang sangatlah bergizi yang tidak disarankan untuk dipanaskan lagi dikarenakan kandungan gizinya akan hilang, serta bahkan juga bila dipanaskan berkali-kali kemungkinan dapat jadi beracun. Makan segera sesudah dimasak atau makan dalam kondisi dingin tanpa ada butuh memanaskannya kembali. 
  
4. Bayam 
Bayam yaitu makanan yang mengandung banyak nitrat, yang bila dipanaskan berkali-kali akan merubah kandungan nitrat jadi nitrit. Nitrit punya potensi karsinogenik (zat penyebab kanker) untuk badan manusia, jadi sangatlah disarankan agar cuma mengonsumsi masakan bayam dalam keadaan fresh, konsumsilah selekasnya sesudah masakan masak. Jauhi makan masakan bayam yang telah tersimpan lama, serta janganlah menghangatkannya untuk dikonsumsi lagi. 

5. Seledri 
Seledri seringkali dipakai untuk sup, seledri juga mengandung nitrat yang dapat beralih jadi nitrit yang sifatnya karsinogenik (penyebab kanker) bila dipanaskan lagi. Bila anda mau memanaskan lagi sup anda baiknya buang terlebih dulu potongan-potongan seledrinya. 

6. Telur 
Telur yaitu makanan berisiko tinggi bila dipanaskan lagi. Telur akan jadi sangatlah beracun bila terserang paparan suhu tinggi dengan cara berulang. Terlebih telur yang dimasak dengan cara di rebus atau dimasak dalam keadaan bulat dengan sisi kuningya terus didalam. 
  
Itulah sebagian makanan yang tidak disarankan untuk dipanaskan lagi. Mudah-mudahan bermanfaat untuk beberapa ibu. *

Subscribe to receive free email updates: