Ingin Turunkan Berat Badan 1 Kg Per Hari? Coba Diet Air Putih, Begini Caranya


Selesai hamil serta melahirkan, umumnya berat tubuh Ibu jadi tambah dengan cepat. Cobalah banding berat tubuh Ibu sebelumnya serta setelah hamil? Jawabannya tentu jauh banget kan? Ini karena waktu hamil, Ibu condong tingkatkan jumlah makan dengan asumsi, " Makan untuk berdua, untuk ibu serta janin. " Terlebih, tidak semuanya makanan sehat Ibu santap waktu hamil. Mengakibatkan, mata Ibu akan terbelalak untuk lihat jarum timbangan yang selalu merangkak naik. 

Bukan sekedar selesai melahirkan, sebagian Ibu baru banyak juga yang mengeluh kesusahan turunkan berat tubuh. 

Nah, apabila hal semacam itu berlangsung, sejatinya Ibu tidak usah kelewat cemas. Sebab, saat ini ada cara diet yang mudah, murah, serta cepat untuk turunkan berat tubuh. Dietnya yaitu dengan mengatur konsumsi air putih, hingga beberapa orang yang mengetahui diet ini dengan diet air putih. Diet ini tidak turunkan konsumsi air putih yang Ibu mengkonsumsi sehari-hari, tetapi lebih ke mengatur saat minum air putih dengan cara yang tidak sama. 

Satu penelitian di Inggris mengatakan, cara minum air putih yang tidak sama begitu efisien dalam turunkan berat tubuh terlalu berlebih. Umumnya, air putih diminum sesudah makan. Nah, dalam prinsip diet ini, air putih baiknya diminum sebelumnya konsumsi makanan utama. Ini dikerjakan agar sebelumnya menyantap konsumsi makanan paling utama, perut ibu telah terisi, hingga bisa mengontrol nafsu makan yang tidak terkendali. 

Minumlah air putih sejumlah 500 ml atau sekitaran dua gelas 1/2 jam sebelumnya menyantap makanan paling utama, pada pagi, siang, serta malam hari. Air putih yang diambil yaitu air mineral, janganlah air soda atau minuman tinggi kalori yang lain (soft drink). 

Menurut riset, apabila ini teratur dikerjakan bisa turunkan berat tubuh sampai 1 kg satu hari, bahkan juga lebih. Penelitian ini dikerjakan di Inggris dengan melibatkan 84 orang yang mempunyai berat tubuh berlebihan. 

Mereka dibagi kedalam dua group. Group pertama disuruh untuk minum air sebelumnya makan, sedang group ke-2 cuma disuruh memikirkan dianya telah kenyang. Akhirnya, grup pertama alami penurunan berat tubuh semakin banyak sekitaran 1, 3 kg di banding grup ke-2. 

Periset yang lain dari negeri Jerman menyampaikan, mengkonsumsi air putih bisa mendukung penurunan berat tubuh dengan sangat mungkin semakin banyak kalori yang terbakar. Riset lain juga tunjukkan kaitan pada konsumsi air serta penurunan berat tubuh. 

Orang yang makin banyak minum air dan makan buah serta sayur akan kurangi rutinitas minuman memiliki kandungan gula tinggi. Bahkan juga, ada satu asumsi, rutinitas minum air putih bisa turunkan hasrat konsumsi makanan berkalori tinggi. 

Badan juga terlepas dari tumpukan sarat kalori seperti makanan berlemak, gorengan, makanan bersantan, dsb. Hal yang perlu diingat, air penuh mineral berguna ini mempunyai kalori 0 yang ramah serta sehat untuk badan. 

Diluar itu, badan yang cukup air terlepas dari hasrat Ibu untuk minuman manis. Dianjurkan, untuk Ibu terkecuali cukup konsumsi air minum, juga memperbanyak mengkonsumsi serat yang datang dari buah-buahan serta sayuran. Dua bahan makanan itu begitu sarat dengan air. Ke-2 type makanan itu memiliki kandungan sekitaran 90% air yang bisa digunakan untuk memenuhi keperluan cairan setiap hari. 

Diet ini begitu mudah serta murah. Air putih ada di mana-mana, jikalau mesti beli, harga nya juga relatif murah. Cara ini juga aman, intinya apabila dikerjakan oleh Ibu selesai melahirkan. Walau demikian, spesial untuk ibu menyusui, baiknya berkonsultasi dengan pakar. Agar akhirnya optimal, perbaiki juga lifestyle keseharian seperti teratur olahraga, istirahat cukup, serta bijak pilih makanan sehat. 

Apabila semuanya cara tersebut dikerjakan, percayalah berat tubuh Ibu akan turun mencolok. Waktu mengukur berat tubuh di timbangan, muka Ibu tidak lagi terbelalak, tetapi menimbulkan senyum sumringah. 
Selamat mencoba! 
Sumber : livestrong. com

Subscribe to receive free email updates: