Sangat Mudah Bila Sudah Tau Caranya,!! Cara Efektip Yang Sudah Terbukti Membersihkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami


Karang gigi (Plak) yaitu kerak bakteri yang disebut susunan tidak berwarna serta lengket (terkadang mengeras) yang ketinggalan pada tempat pada gigi dengan gusi. Plak ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi pembusukan serta penyakit pada gusi. 

Pada intinya karang gigi tempatnya di pinggir gusi (supragingival), dapat pula masuk ke celah-celah pada gigi serta gusi (subgingival). Biasanya tampak seperti karang berwarna putih-kuning hingga ada yang kuning kehijauan. 

Anda mungkin menghindar dalam pembentukan karang gigi, karena biasanya kalkulus adalah plak (kotoran gigi) yang sudah mengeras karena munculnya mineral yang mengendap yang aslinya dari cairan mulut serta makanan maupun minuman. Jadi, waktu Anda sudah menjaga gigi dengan cara benar serta teratur, terlebih dibagian sela-sela gigi, jadi plak akan bersih sebelumnya terlanjur mengeras. 

Nah, di sini kami akan memberi cara kurangi terjadinya pembentukan karang gigi dengan cara alami : 

Pertama yaitu dengan selalu teratur melindungi kebersihan gigi, yakni dengan senantiasa menyikat gigi paling tidak 2 x satu hari dengan cara benar dengan semuanya bebrapa sisi gigi yang tersembunyi bisa tersikat bersih. 

Diluar itu, Anda juga janganlah lupa untuk menggosok-gosok gusi dengan lembut serta perlahan. Untuk gusi rahang atas, kerjakan dengan menyikat gigi dari atas ke bawah serta gusi rahang bawah menyikat gigi dari bawah ke atas. 

Selain cara kurangi pembentukan karang gigi di atas, di sini kami akan memberi tips bersihkan karang gigi dengan cara alami, salah satunya :. 

Bahan : 

Biji Asam Jawa (seperlunya). 

Penggunaan : 

1. Pada biji asam jawa itu Anda mesti menggorengnya tanpa ada memakai minyak, Kemudian, haluskan dengan cara ditumbuk atau dapat pula di jus. 

2. Gosokkan biji asam jawa yang telah dihaluskan itu di bagian gigi yang terserang karang dengan menggunakan kapas atau sikat gigi. 

*** 
Selain tips serta cara diatas dalam bersihkan karang gigi, baiknya Anda harus juga berkunjung ke dokter gigi dengan teratur. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: