INGAT YA! Jangan Pernah Mau Melakukan Hal ini Sebelum Anda Naik Pesawat, Fatal Akibatnya!


Cuma mengingatkan lagi untuk yang sering melancong, semoga bermanfaat. MENGINGATKAN UNTUK YANG AKAN Traveling and UMROH. 

Tadi waktu saya check-in, mendadak seseorang ayah hampiri, beliau mengenalkan diri selanjutnya memberikan id card kalau dia yaitu ajudan atau protokoler seseorang anggota DPR. Dia punya maksud menitipkan satu bingkisan miliki bossnya yang menurutnya berisi satu sarung serta akan menitipkannya ke bagasi saya. Dengan halus sy menampik, namun dia maksa, serta sekali lagi dengan cara tegas saya menampiknya, meskipun dia mulai memberikan arogansinya sebagai seseorang ajudan petinggi, saya tidak peduli. Hingga ahirnya sy minta pertolongan petugas, karena sangat keselnya... 

Ini bukanlah peristiwa pertama, pernah saat ingin ke Qatar seseorang ibu ingin nitip bagasi karena dia kelebihan bagasi, sampai memelas-melas ingin nitip, saya tidak ingin serta tidak akan pernah ingin. Masalah seperti ini harus super tega, untuk keselamatan diri. 

Bila dalam perjalanan, terlebih naik pesawat serta keluar negeri, cermati hal seperti ini, bukanlah masalah tega atau tidak tega, bukanlah juga masalah tolong membantu, atau keyakinan, namun ini masalah serius. Bila nyatanya yang dititipkannya itu diisi barang terlarang atau bahkan juga narkoba, anda akan tidak dapat ngelak lagi, bagasi itu terang atas nama Anda. 

Jadi bila traveling masalah yang satu ini Anda mesti tega serta tidak perduli, karena ini menyangkut keselamatan Anda. 

Saya pernah melihat satu cerita nyata, dua orang suami istri telah tua, berlibur keluar negeri, waktu pulang di bandara mereka didekati seseorang wanita yang menitipkan dus diisi sepatu, yang tuturnya untuk anak-anak mereka yang tidak pernah terbawa oleh suaminya. Karena menginginkan bantu ke-2 suami istri itu bersedia serta dus itu dimasukan dalam luggage mereka selanjutnya dimasukkan ke bagasi. 

Waktu menanti boarding, mendadak mereka dihampiri 2 orang petugas, serta dibawa keruang pemeriksaa, rupanya waktu luggage mereka bakal masuk pesawat tercium suatu hal oleh anjing pelacak. Terang ke-2 suami istri tsb bingung, saat luggage mereka di bongkar, nyatanya dalam sepatu (solnya) yang dititipkan tadi ada narkoba. Si istri segera histeris, suaminya ditahan serta mereka berdua tidak miliki siapa-siapa di negara tsb. Suaminya masuk penjara, tidak dapat ngelak karena bagasi itu atas nama dia. 

Jadi, ingatlah, apa pun keadaannya jangan sampai ingin terima titipan orang lain. Terlebih mendekati berlibur. Berhati-hatilah!! 

Silakan berikan artikel ini ke facebook. 

Ditulis Oleh Rully Kustandar

Subscribe to receive free email updates: