Dahsyat Yang Belum Mengetahui Wajib Menbaca Inilah Kandungan Gizi Dan Khasiat Buah Okra Tolong Di Share Yaa


Tidak seperti Kacang panjang serta Buncis, Okra adalah type sayuran yang belum sangat di kenal di Indonesia. Tetapi di negara-negara yang ada di lokasi Asia Tengah ataupun Asia Selatan, Okra telah demikian popular serta bahkan juga telah banyak disukai orang-orang disana. Sesungguhnya Okta termasuk juga type tanaman yang mudah budidayanya. 

Okra memiliki nama ilmiah Abelmoschus Esculentus, Okra masuk dalam genus Hibiscus dari famili Malvaceae (kapas-kapasan). Tanaman ini dapat luas di kenal sebagai “Lady’s Finger” karena memiliki bentuk yang panjang serta meruncing dibagian ujungnya, menyerupai jari-jari lentik seseorang wanita cantik atau lady. 

Kandungan Gizi serta Manfaat Buah Okra 

Okra kaya kandungan protein serta serat. Nyatanya Okra juga memiliki kandungan minyak sebesar 40% pada bijinya. Minyak biji okra memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh seperti asam oleat serta asam linoleat yang berlimpah. Dalam 100 gr okra memiliki kandungan protein sebesar 3, 9% serta lemak 2, 05%, daya 40 kkal. Sedankan kandungan Mineral dalam okra yaitu kalium (6, 68%) serta fosfor (0, 77%). 

Okra kaya serat serta memiliki kandungan glutation. Serat yang dikandung Okra ini begitu utama untuk badan untuk mencegah konstipasi/sembelit, obesitas, hiperkolesterolemia, diabetes/kencing manis, serta kanker kolon/kanker usus besar. 

Okra Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker 

Klorofil yang ada dalam Okra mempunyai sejuta manfaat karena berbentuk antiradang, antimutagenik, antikanker, serta anti-oksidan. Beberapa antimutagenik serta antikanker, klorofil bisa menghindar kanker hati serta kanker kolon. 

Sebagai anti-oksidan, klorofil iyang jadi kandungan paling utama Okra bisa menghindar oksidasi cholesterol jahat oleh radikal bebas, hingga pembentukan plak pada pembuluh darah atau dimaksud juga aterosklerosis bisa dihindari. Klorofil dapat juga mengobati luka tanpa ada dibarengi pembengkakan. 

Cara Memakai Okra Untuk Pasien Gula Darah serta Kolesterol 

1. Ambillah 3 – 4 buah okra, lalu irislah beberapa tidak tebal, di rendam dalam 2 gelas air. Setelah itu masukan kedalam kulkas sekitaran 3 (tiga) jam. 

2. Sesudah 3 jam Anda akan lihat hasil dari air rendaman Okra jadi berlendir. 

3. Selekasnya minum air nya saja. Baiknya diminum sesudah makan. 

4. Bila airnya telah habis diminum, berikan sekitaran 2 gelas air lagi. 

5. Air rendaman Okra untuk ke-2 kalinya ini akan menghasikan lendir yang lebih kental. 

6. Air rendaman Okra apabila diminum memberi sensasi sejuk serta dingin rasa-rasanya. 

7. Irisan okra ini bisa di rendam hingga sampai 3 kali. 

Untuk mereka yang menanggung derita penyakit Asam urat serta cholesterol, Setelah konsumsi air rendaman Okra sepanjang 12 -14 hari, lakukan cek darah di laboratorium paling dekat. Apabila menunjukkan hasil yang baik, mungkin saja pasien penyakit itu dapat hentikan pemakaian obat dokter serta memakai okra sebagai pengganti obat. 

Untuk pria yang menderita sakit diabetes serta mengalamai impotensi, dengan minum air rendaman Okra teratur sampai hingga 1 bln., bisa rasakan akhirnya. Untuk mereka yang mempunyai permasalahan tulang seperti sakit lutut serta terserang Osteoarthritis, dengan teratur meminum air rendaman okra jadi sakitnya bisa jauh berkurang. 

Di proses dari berbagai sumber.

Subscribe to receive free email updates: