[Vaksin Polio]. Di Kemasannya Tertulis ===>> "Bahan Bersumber Babi "


PIN (Minggu Imunisai Nasional) Polio bakal dikerjakan serentak sepanjang sepekan yakni dari tanggal 8 sampai 15 Maret 2016 yang akan datang. Imunisasi polio ini dpt didapat di Posyandu, Poskesdes, Puskesmas, Puskesmas pembantu, Rumah Sakit, klinik swasta, pos PIN dan sarana service kesehatan lainnya 

Tetapi, usaha mencegah polio itu sudah membuat sebagian orang tua terasa bimbang karena status kehalalan vaksin polio yg akan diberikan pada anak. Hal itu berlangsung sesudah mengedarnya gambar paket vaksin yg bertuliskan babi. Vaksin bermerek IMOVAX POLIO yg di produksi oleh perusahaan Prancis serta mengedar di Indonesia itu berisi info sistem produksinya yang bersinggungan dengan bahan bersumber babi. 

Vaksinasi polio bukan sekedar dikerjakan di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara besar didunia. Serta beberapa besar vaksin yang didapatkan pada sistem produksinya diduga masihlah bersinggungan dengan product memiliki bahan babi. Di negara-negara Eropa, Amerika, Australia, Jepang, Israel, vaksinasi ini jadi program resmi pemerintah negara-negara itu. Di Inggris, anak yang tidak divaksinasi kesusahan didaftarkan di sekolah-sekolah resmi. Biasanya karena pimpinan sekolah tidak ingin dituntut oleh orangtua murid bila nantinya anak yang tidak divaksin itu menularkan penyakit-penyakit menular pada anak mereka. 

Lalu bagaimana dengan proses vaksinasi polio di Indonesia yang notabene penduduknya sebagian besar muslim, apakah akan memakai vaksin yang diragukan kehalalannya? Wajar bila banyak orangtua yang terasa sangsi, adakah vaksin polio yang 100% halal? 

Hal semacam ini pastinya mesti jadi perhatian serius dari pemerintah serta Majlis Ulama Indonesia untuk meyakinkan kehalalan vaksin yg akan diberikan pada anak-anak Indonesia supaya tidak ada keraguan serta kecemasan di kelompok orangtua. 

Mari sharing info, Mudah-mudahan berguna ya, silakan berbagi... 

Sumber : http :// www. kabarsalam. top/2016/03/vaksin-polio-di-kemasannya-tertulis. html

Subscribe to receive free email updates: