DALAM KESEHARIAN KITA SERING MENGALAMI LUKA BERMACAM MACAM LUKA, BEGINI CARA MENYEMBUHKANYA LUKA BAKAR, SERTA LUKA MEMAR,TOLONG BANTU SHARE NYAA


Luka memanglah hal yang telah akrab dengan kita dalam kehidupan keseharian. Dapat disebutkan tidak ada orang yg tidak pernah terluka di muka bumi ini. Baik luka karena terjatuh, luka lantaran terbentur, atau karena terkena benda-benda panas, seperti minyak goreng, air panas, terkena knalpot sepeda motor dsb. Bila Anda alami luka, serta bingung untuk mengobatinya, disini ada alternatif obat luka berbasiskan bahan alami yang aman serta ampuh menyembuhkan luka. 

#Ramuan Untuk Membersihkan Luka 

Bahan : 

7 lembar daun sirih 
1/2 sdt garam 
4 gelas air 

Cara membuat : 
Remas-remas Daun sirih hingga hancur, lalu menjadikan satu dengan kesemua bahan, serta rebus sampai mendidih 

Cara pemakaian : 

Ramuan in i digunakan untuk membersihkan luka teriris, luka bernanah, atau koreng. Ramuan ini memiliki kandungan zat anti septik. 

#Ramuan Luka Bernanah atau Koreng 

Bahan : 
1 lembar daun sirih segar 
minyak kelapa seperlunya 

Cara membuat : 
Panggang Daun sirih diatas api kecil sampai layu, lalu basahi permukaan daun dengan minyak kelapa, lalu gulung diantara dua telapak tangan hingga agak memar. 

Langkah pemakaian : 
Ttempelkan daun yang telah memar tadi di bagian badan yang luka. Ramuan berbentuk antiseptik. 

#Ramuan untuk Luka Memar atau Bengkak 

Bahan : 
5 butir kencur 
1 sdm beras 

Cara membuat : 
Kupas serta bersihkan bersih rimpang Kencur, lalu ditumbuk berbarengan beras, yakinkan hingga halus. Berikan air seperlunya agar mudah menumbuknya. Bila telah mirip pasta bermakna ramuan siap digunakan. 

Cara Penggunaan : 
Ramuan ini di tempelkan di bagian yang memar. Ramuan ini bisa menghangatkan sisi badan yang memar dan kurangi rasa sakit. 

#Ramuan Untuk Menghindar Belang Luka Bakar 

Kerapkali tanpa ada berniat, kita menyenggol penggorengan, panci, knalpot, atau setrika yang masihlah begitu panas. Sisi badan kita yang terserang panas itu umumnya jadi melepuh serta meninggalkan sisa. Sisa luka akibat terbakar umumnya akan jadi belang serta bisa mengganggu tampilan seorang. Tetapi, hal semacam ini dapat dicegah dengan cara yang begitu mudah serta murah.  

Caranya yakni : 
Ambillah daun turi yang masihlah muda seperlunya. 
Oleskan sisi luka yang telah kering dengan daun turi yang masihlah muda. 
Dengan cara ini, sisa luka terbakar tidak akan belang 

#Ramuan Untuk Menyembuhkan Luka baru, serta luka karena dapat. 

Ambillah umbi fresh Suweg (araceae) seperlunya, lalu bersihkan bersih. Parut umbi tadi. Hasil parutan dioleskan dibagian badan yang luka 

# Cara Menyembuhkan Luka Bakar 
Langkah darurat serta cepat untuk menangani luka baker yaitu memakai ramuan tradisional yang bahan bakunya mudah di bisa. Ada 3 ramuan yang dapat dibuktikan manjur untuk mengobati luka bakar. 

Ramuan 1 

1 buah pepaya muda dilukai serta di ambil/ditampung getahnya. Campur dengan kapur sirih serta minyak kelapa. 
Berikan di bagian badan yang alami luka bakar. Kerjakan 2 kali satu hari. 

Ramuan 2 

Petik sekitaran 7 lembar daun tapak dara serta seperempat genggam beras putih. Selanjutnya tumbuk hingga halus. Jika memang perlu tambahakan sedikit air. Pakai ramuan ini dengan cara tempelkan dibagian kulit yang terbakar. Bila di rasa butuh, balut dengan kain kasa yang steril. Ubah ramuan serta perban sejumlah 2 kali satu hari.

Subscribe to receive free email updates: