TOLONG SEBARKAN,BEGITU BERGUNANYA ARTIKEL INI KE YANG LAIN,!! CARA MENGHENTIKAN MIMISAN YANG MENYERANG ANAK ANAK !! TERIMA KASIH YANG SUDAH SHARE ULANG


Anak Berusia 2 Th. Mimisan, Dibawa Ke Tempat tinggal Sakit, Hingga Di Sana Wafat?! 

SEBAIKNYA BACA SUPAYA TIDAK TERJADI PADA ANAK KITA! 

Seseorang anak kecil berumur 2 th. saat tengah bermain-main didalam tempat tinggal mendadak hidungnya mengucurkan darah (mimisan). Selekasnya ibu dari anak kecil ini segera menyuruh anaknya mendongak ke atas serta memakai tissue untuk menyumbat hidung. Selang beberapa saat anak itu terlihat kesusahan bernafas lalu mulai bernafas melalui mulut dan mendadak jatuh pingsan. Sang ibu segera melarikannya ke tempat tinggal sakit. 

Sesudah kontrol, dokter yang mengatasi mohon maaf serta berkata : “Momen bernilai untuk pertolongan pertama telah teratasi, maaf anak ibu telah tidak bisa ditolong lagi. ” Sang ibu segera pingsan sesudah mendengarnya. 

Dokter menyebutkan kalau mendongakan kepala ketika mimisan akan membuat darah malah mudah mengalir masuk dalam saluran pernapasan. Hal semacam ini akan mengakibatkan kesulitan untuk bernafas. 

Jika sesudah berlangsung benturan berlangsung mimisan, jadi peluang cairan yang mengalir yaitu cairan serebrospinal akibat luka di bagian tengkorak. Bila menyumbat hidung akan membuat saluran ini mudah terserang infeksi. 

Nah bagaimana bila anak kita mimisan, langkah-langkah apa sajakah yang perlu di perhatikan untuk menolongnya? 

1. Kompres dengan air dingin 

Bila darah yang keluar sedikit, bapak/bunda bisa memakai kantong es atau handuk yang di rendam di air dingin untuk mengompres sisi dahi serta leher. Bisa pula memakai air dingin/air es untuk kumur-kumur. Maksudnya yaitu agar pembuluh darah agak mengkerut serta kurangi darah yang mengucur. 

2. Cara menghimpit hidung 

Langkah-langkahnya seperti berikut, bapak/bunda bisa memakai jari jempol serta jari telunjuk menghimpit/memencet hidung sepanjang 10 – 15 menit (bila ada satu diantara lubang hidung spesifik yang keluarkan darah jadi bisa segera menghimpit lubang hidung itu). Waktu menghimpit/memencet hidung, anak ada pada posisi duduk serta kepala agak sedikit maju dan menunduk. Mulut terbuka supaya bisa bernafas. Ingat! Janganlah angkat/dongakkan kepala! Karena darah yang mengucur bakal gampang tertelan, dan akan mengakibatkan lambung merasa mual, menginginkan muntah, dan lain-lain. Bahkan juga bila darah yang mengucur banyak, jadi darah bisa mengalir ke paru-paru. 

3. Selekasnya bawa ke tempat tinggal sakit 

Sesudah lakukan langkah-langkah diatas tetapi darah masihlah tidak kunjung berhenti atau darah yang keluar jadi makin banyak, muka anak tampak pucat, keluar keringat dingin, jantung berdetak kencang, dan lain-lain, jadi sesegera mungkin saja larikan anak ke tempat tinggal sakit. Cermati jika anak sering mimisan, baiknya minta dokter untuk lakukan kontrol selanjutnya untuk mendiagnosa apakah hidung anak terserang infeksi, ada benda asing di lubang hidung, atau mungkin mungkin saja ada tumor di lubang hidung atau di saluran pernapasan, atau bahkan juga menderita penyakit yang menyerang pembuluh darah. 

4. Cermati makanan 

Saat berlangsung mimisan, janganlah konsumsi makanan atau minuman yang panas. Baiknya konsumsi makanan yang dingin, memiliki kandungan banyak protein, vitamin, dan zat besi. Seperti : susu, juice buah-buahan, dan lain-lain, atau konsumsi makanan yang berkuah (cairan), seperti : bubur, misua/mie, dan lain-lain. Jauhi rokok, minuman beralkohol, makanan pedas serta makanan yang padat/keras. Memperbanyak makan sayur-sayuran serta buah-buahan. 

5. Hindari dehidrasi 

Ketika musim kemarau, anak kecil semakin lebih mudah mimisan. Bisa menempatkan mesin penambah kelembapan udara (humidifier) serta sampaikan si kecil konsumsi air semakin banyak. 

6. Janganlah mengorek hidung 

Terus-terusan mengorek hidung akan membuat susunan pelindung didalam hidung mudah terluka. Bapak/bunda baiknya mengajari anak-anak agar tidaklah terlalu sering/rutinitas mengorek-ngorek hidung. 

Betul-betul mesti di perhatikan cara menghentikan darah yang mengucur saat mimisan! Bila tidak, mungkin saja menyebabkan fatal! Paling akhir, janganlah lupa tekan tombol like serta berbagi serta berikan artikel ini agar semakin banyak orang mengetahui cara yang benar hentikan mimisan. 

Mudah-mudahan bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: