TOLONG DIBAGIKAN !! TIDAK PEDE DENGAN BAU BADAN YANG MENYENGAT,HILANGKAN DENGAN DAUN INI,!! BEGINI CARANYA


Ada banyak sekali orang yang menyingkirkan bau tubuhnya cuma dengan menggunakan minyak wangi saja. Namun apakah anda sadar? Kalau minyak wangi memanglah cukup ampuh untuk menyingkirkan bau tubuh, namun itu sifatnya cuma sesaat saja. Hal itu disebabkan karakter wangi minyak wangi yang cuma sebentar saja. 

Bau tubuh dapat dihadapi oleh siapapun, terlebih orang yang banyak berkeringat. Penyebabnya bau tubuh dapat bermacam-macam diantaranya seperti aspek genetik, keringat, konsumsi makanan spesifik serta ada banyak lagi yang lain. 

Ada cara-cara yang dapat dipakai untuk menyingkirkan bau tubuh baik dengan cara permanen atau sesaat. Cara menyingkirkan bau tubuh sesaat misalnya dengan memakai minyak wangi, deodorant, atau mandi memakai sabun spesifik. 

Namun cara ini mempunyai banyak kekurangan, contoh deodorant yang meninggalkan sisa noda. Sedang ada pula cara menyingkirkan bau tubuh dengan cara permanen dengan bahan alami. Tersebut disini cara menyingkirkan bau tubuh dengan cara alami 

Daun Sirih 

Daun sirih yang sudah lama di kenal bermanfaat sebagai antiseptik juga di ketahui mengandung beberapa zat aktif yang dapat menyingkirkan bau tubuh. Sirih di kenal ampuh menyingkirkan bau tubuh terlebih yang diakibatkan bakteri atau jamur. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih diantaranya kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol serta zat samak. 

Untuk menyingkirkan bau tubuh, satu diantara cara yaitu dengan merendam sebagian helai daun sirih di air panas. Sesudah dingin, airnya diminum. Dapatlah ditambahkan gula putih seperlunya untuk memberi rasa. Cara yang lain yaitu dengan melembutkan daun sirih dengan kapur lalu dioles-oleskan ke ketiak. 

Daun Beluntas (Pluchea Indica) 

Tanaman yang umum dipakai sebagai pagar hidup ini memiliki karakter khas berbau langu serta berasa getir. Daun serta bunganya memiliki kandungan alkali yang melakukan tindakan sebagai antiseptik. Kandungan kimianya diantaranya amino (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi, Vitamin A serta C. 

Untuk menyingkirkan bau tubuh, daun beluntas umum dilalap mentah atau dikukus lebih dahulu. Daun beluntas yang sudah di rebus juga lezat disantap sebagai urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui). 

Bila dibiasakan menyantap daun beluntas, bau tubuh akan hilang. Diluar itu, bau mulut yang kurang enak juga akan hilang. Untuk yang tidak sukai, dapat dengan meminum air rebusan daunnya tiap-tiap pagi serta sore. Beluntas berguna juga menurunkan suhu badan untuk mendinginkan badan hingga banyak keringat yang keluar serta suhu badan jadi turun. 

Daun Kemangi (Ocimun Balisicum) 

Zat aktif yang terdapat dalam daun kemangi juga berperan sebagai antiseptik. Untuk memperoleh gunakan daun ini dapat dipakai sebagai lalap mentah atau sebagai sayuran urap yang juga mentah. Daun kemangi juga mengandung zat yang bisa tingkatkan selera makan. Untuk wanita yang tengah alami menstruasi, bila konsumsi daun kemangi lebih kurang satu genggam pagi serta sore sepanjang masa haid akan terlepas dari bau yang tidak enak yang kerap menerpa wanita haid. 

Rimpang Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) 

Beberapa zat yang terdapat didalam temulawak yaitu sapomin, flavoinoida serta minyak asiri untuk menyingkirkan bau tubuh. Caranya adalah minum rebusan rimpang temulawak yang sudah dipotong-potong halus. 

Air perasan temulawak yang telah diparut dengan penambahan sedikit madu dapat juga diminum untuk menyingkirkan bau tidak enak yang keluar dari badan. Diluar itu, parutan temulawak dapat juga dioleskan ke semua tubuh, serta didiamkan sampai kering sebelumnya dibikin bersih untuk memperoleh hasil optimal. 
  
Bunga Kecombrang (Nicolaia speciosa) 

Zat aktif yang terdapat di dalamnya yang bisa menyingkirkan bau tubuh yaitu sapomin, flavoinoida serta polifenol. Kecombrang bisa digunakan dengan memasak daun muda serta bunganya dikonsumsi sebagai rekan makan nasi. Di daerah spesifik kecombrang umum dimasak sebagai sayur lodeh. 

Jeruk Purut (Citrus bystrix) 

Kulitnya memiliki kandungan minyak asiri yang berbau harum. Jeruk purut bisa dipakai untuk menyingkirkan bau tubuh dengan cara meminum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan berbarengan dengan air seperlunya. 

Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia) 
Air jeruk nipis digabung dengan sedikit kapur sirih lalu digosokkan ke sisi spesifik seperti ketiak diakui dapat mengusir bau tubuh yang tidak enak. 

Jahe (Zingiber officinale) 

Beberapa orang India yakin kalau bila konsumsi jahe dapat membuat mereka tercium manis. 
Menurut Pen Chao Cing dari Kaisar Shen Nong (3000 SM), jahe fresh bisa menyingkirkan bau tubuh serta mendekatkannya pada aura spiritual. Wedang jahe bila dikonsumsi dengan teratur mungkin saja begitu menolong menangani permasalahan bau tubuh. 

Ketimun/Mentimun (Cucumis sativus) 

Satu buah ketimun muda dikupas kulitnya lalu digosok-gosokkan ke sisi tubuh serta berbau sampai berulang setelah mandi. 

Cengkih/Cengkeh (Eugenia aromatica) 

Sebagian kuntum bunga cengkeh di rendam hingga mengembang lalu airnya diminum. Air rebusan sebagian kuntum cengkeh dengan gula merah, dapatlah jadi minuman fresh serta menghangatkan di saat hujan.

Subscribe to receive free email updates: