Stop Mengunakan Bahan Kimia !! Bawang Putih Ternyata Ampuh Untuk Usir Nyamuk, Ini Caranya


Umumnya, kita memakai lotion untuk mengusir nyamur. 
Namun, sesungguhnya ada cara alami untuk melawan gigitan nyamuk yakni dengan konsumsi makanan spesifik sebab terdapat banyak bahan alami yang dapat dipakai sebagai pengganti lotion nyamuk. 

Penasaran? Tersebut selengkapnya. 

1. Bawang putih 
Kita dapat memakai bawang putih untuk menghindari nyamuk dari badan. Bawang putih dapat pula kurangi rasa gatal pada kulit sesudah digigit nyamuk. 

Nah, untuk kita yang menginginkan berkemah atau hiking ke lokasi yang banyak dihinggapi nyamuk, coba mulai konsumsi bawang putih sebelumnya pergi. Sesungguhnya bukan sekedar nyamuk saja. Serangga lain juga akan menjauh saat mencium bau bawang putih. 

2. Susu 
Bila kulit kita merasa terbakar karena cahaya matahari, atau gatal karena gigitan nyamuk, coba pakai susu untuk mengatasinya. 

Caranya gampang saja. Campur bubuk susu dengan air, lantas berikan sedikit garam. Nah, oleskanlah ramuan itu pada ruang yang gatal atau terbakar. Enzim dalam susu bubuk bakal menolong menetralkan toksin gigitan serangga. Susu dapat juga menolong meredakan nyeri akibat terbakar cahaya matahari. 

3. Garam 
Nah, si asin ini bisa kita pakai untuk meredakan gigitan nyamuk. Caranya, rendamlah ruang kulit yang digigit dengan air garam. Lalu, oleskanlah ruang itu dengan minyak sayur. 

4. Kulit lemon 
Untuk mengusir nyamuk dengan lemon caranya cukup mudah. Gosoklah semua kulit kita dengan kulit lemon. Usut miliki usut, nyamuk sangat tidak suka pada bau buah lemon. 

5. Cuku sari apel 
Sebelumnya pergi berkemah, kita dapat mulai konsumsi satu sendok makan cuka sari apel tiga kali satu hari. Nah, apabila cuka ini tetaplah kita pakai sepanjang berkemah, akan membuat kulit semakin ‘ampuh’ pada gigitan nyamuk. 

6. Vanila 
Beberapa orang suka pada bau vanila. Namun, tidak pada nyamuk. Untuk mengusir nyamuk dengan vanila cukup mudah. Encerkan satu sendok ekstrak vanila dengan satu gelas air. Lalu, oleskanlah pada kulit kita untuk menghindar gigitan nyamuk serta seranggan yang lain. (Rd. com)

Subscribe to receive free email updates: