SAYUR INI SANGAT MURAH,TAPI MANFAAT YA SANGAT BESAR !! BEGINI CARA MENGOLAH SAYUR KANKUNG UNTUK MENGATASI KERACUNAN MAKANAN

Keracunan makanan terkadang tidak bisa dijauhi, karena kelalaian maupun ketidak sengajaan seperti kurang melindungi kebersihan serta kekeliruan pengolahan makanan.



Ini adalah terjadinya peradangan akut pada selaput lendir pencernaan yang berlangsung akibat masuknya makanan yang sudah tercemar bakteri.

Perlakuan yang pas bisa menangani permasalahan keracunan makanan ini, tetapi sebaliknya bila keracunan makanan tidak diakukan dengan baik bisa berbuntut pada maut.

Tanda-tanda keracunan makanan diantaranya yaitu mual, kejang serta nyeri perut dengan cara mendadak, muntah serta diare, juga lemah. Bila ini tidak segera ditolong maka korban bisa alami syok.

Kangkung bisa jadi pertolongan untuk mereka yang alami keracuna makanan. Ipome reptans (nama latin dari tanaman Kangkung) ini mempunyai karakter menyerap racun serta sedativ (penenang).

Karakter ini dapat yang terkadang membuat seorang jadi mengantuk sesudah menyantap kangkung. Kangkun sebagai penetral racun dengan cara empiris sudah di teliti di Burma serta India. Kapoor pada tahun 1980 sudah meriset kangkung sebagai penetralisir racun pada badan dengan cara etnobotani berdasar pada pengalaman masyarakat di Andhra Pradesh, India.

Penelitian yang tertuang dalam buletin Medico Ethnobotanical Research volume 1 itu memerlihatkan kekuatan kangkung menyembuhkan orang yang keracunan arsenik, bahkan opium yang masuk ke pada badan.

Cara memakai Kangkung untuk menangani keracunan makanan yakni dengan membersihkan bersih Kangkung, lalu di jus dengan satu gelas air masak. Lalu saring airnya serta minum 2 gelas sari Kangkung itu untuk hasil yang diinginkan.

Subscribe to receive free email updates: