Ini dia Cara Manjur Mengatasi Biang Keringat dengan cepat Ala Ibu Ibu di Jepang! Coba Yuk

Belakangan ini, seseorang ibu yang menikah serta menetap di Jepang mengeluh anaknya yang berumur 4 th. diserang banyak biang keringat. Sang mertua yang berkebangsaan Jepang lalu membaluri badan cucunya dengan air teh hijau yang dicampur garam.



Tidaklah sampai 1/2 hari, biang keringat juga lenyap. Apakah yang menyebabkan biang keringat pada anak kecil ini bisa lenyap dalam tempo yang sekian singkat? Mari kita saksikan bersama di bawah ini :

Sekian berkhasiatnya kah air garam teh hijau?

Seperti yang sering di ketahui, teh hijau mempunyai manfaat melemahkan, terlebih dalam hadapi patogen, kuman penyakit, ia berbentuk menghimpit dan membunuh. Ia bermanfaat juga dalam meredakan radang, teh hijau bisa menghimpit dan melawan kuman penyakit.

Sesaat, senyawa yang terdapat didalam garam yaitu Natrium Klorida yang bermanfaat turunkan panas, detoxifikasi, membunuh kuman serta meredakan radang. Tersebut penyebabnya perpaduan keduanya tidak cuma bisa membunuh kuman pada biang keringat, ia bisa pula meredakan bengkak merah dan gatal-gatal yang diakibatkan oleh biang keringat.

Dalam usaha mencegah, sebelumnya biang keringat tumbuh, dapatlah mandi memakai campuran teh hijau serta garam ini, bermanfaat untuk menyebabkan pertahanan badan pada biang keringat dan baik juga untuk perawatan kulit.

Bagaimana caranya membuat air garam teh hijau?

Campur perbandingan teh hijau dengan garam dengan perbandingan 10 banding 1. Misalnya, 30g teh hijau diseduh berbarengan 3g garam dapur. Bisa memakai air mendidih terlebih dulu untuk menyeduh teh lalu barulah masukan garam. Atau, bisa pula didihkan air berbarengan dengan teh hijau, paling akhir baru masukan garam dan dinginkan.

Lalu pakai handuk bersih, celupkan pada campuram air garam teh hijau ini serta lap sisi badan yang terserang biang keringat. Atau bisa pula membersihkan semua badan/mandi sepanjang 10menit memakai air garam teh ini lalu basuh memakai air bersih.

Beberapa hal yang butuh di perhatikan jika mandi memakai air garam teh hijau :

1. Suhu air garam teh hijau ketika mandi sebaiknya hangat/suam-suam kuku. Bila suhu air sangat rendah, pori-pori kulit dan pembuluh darah sang anak dengan alami akan mengkerut, pori-pori keringat akan terkatup hingga air keringat tidak bisa keluar, mengakibatkan biang keringat jadi lebih kronis. Jika suhu air sangat panas, jadi kulit akan sangat terstimulasi, mengakibatkan biang keringat akan jadi tambah banyak.

2. Sesudah mandi, baiknya janganlah membaluri badan anak dengan bedak supaya menghindar tercampurnya bedak dengan bekas air pada permukaan kulit hingga menyumbat pori-pori.

3. Karena keadaan badan tiap-tiap anak berbeda, untuk sebagian anak dibutuhkan beberapa hari bahkan juga satu minggu memakai air garam teh hijau barulah tampak dampaknya. Dalam sistem pemulihan biang keringat, sangat utama untuk segera menyeka keringat sampai kering untuk menghindar munculnya biang keringat yang baru.

Diluar itu, air garam teh hijau juga mempunyai 2 manfaat ajaib :

1. Menghindar Heatstroke (sengatan panas)

Saat cuaca panas menyengat, badan akan keluarkan banyak keringat, badan juga dapat banyak kehilangan kandungan garam. Saat tengah menyeduh teh, orang dewasa bisa memberikan sedikit garam sebelumnya menikmatinya.

Sering mengkonsumsi air teh dengan garam bisa berperan menghindar heatstroke. Anak kecil berumur di bawah 3 tahun baiknya janganlah mengkonsumsi campuran ini, sesaat untuk anak yang sudah berumur diatas 3 tahun bisa mengkonsumsinya sedikit saja, tetapi kandungannya sebaiknya begitu encer.

2. Menyembuhkan penyakit kulit

Dikarnakan air garam teh hijau mempunyai manfaat meredakan radang, saat kulit anak muncul gatal-gatal, bintik-bintik merah, atau gumpalan ruam yang memerah, atau yang lain, penyembuhan memakai air garam teh hijau bisa memberi efek yang cukup penting.

Sumber : Cerpen. co. id

Subscribe to receive free email updates: