STOP !! WANITA WAJIB TAHU !! INI-PRODUK-MAKE-UP-YANG MERUSAK KULIT DAN TUBUH ANDA !! BANTU BERBAGI KE YANG LAIN


Waktu Anda stres, make-up mungkin saja dapat kembalikan situasi hati Anda, terlebih untuk Anda para wanita. Dengan pertolongan beragam product kecantikan, seseorang wanita dapat segera tampak fresh sesudah menjalani hari yang menegangkan. 

Make-up dapat juga menolong Anda untuk menghadiri acaraacara spesial. Ini akan menolong wanita terlihat lebih cantik serta rapi dalam acara-acara yang dikira utama oleh mereka. 
Namun janganlah salah, make-up dapat juga beresiko. Ada beberapa product spesifik yang bisa menyebabkan rusaknya kulit serta badan apabila dipakai. Tersebut sebagian product make up yang dikira sebagai 'pembunuh' kulit wanita. 

1. Cream kulit. 
Umumnya cream kulit memakai merkuri sebagai bahan bakunya. Bila selalu dipakai, merkuri bisa mengakibatkan rangkaian permasalahan kesehatan. Keracunan merkuri bisa mengakibatkan pergantian situasi hati, permasalahan memori serta kesusahan dalam mendengar serta lihat. Bila Anda akan memakai cream pemutih serta pelembap, check dulu kandungan yang ada di dalamnya. 

2. Lipstik. 
Sebagian product lipstik mengandung timbal, yang juga tidak kalah beresiko. Beberapa orang menduga kalau kandungan timbal dalam lipstik hanya mitos belaka. Namun, hasil studi paling baru menunjukkan kalau mitos itu benar ada. 

Keracunan timbal menyebabkan efek menyakitkan bahkan juga fatal. 
Sebagian efek sampingnya diantaranya, mengakibatkan masalah perilaku, pendengaran terganggu, rusaknya ginjal serta sakit kepala akut. 

3. Maskara. 
Hasil penemuan menunjukkan kalau bahan pengawet yang dipakai dalam produksi maskara bisa menarik bakteri. Beberapa ilmuwan temukan kalau bakteri staphylococcus atau streptokokus suka berkembang biak didalam product maskara. Terkecuali bakteri, jamur juga diketemukan dalam product kecantikan ini. Bakteri beresiko ini bisa menyebabkan rangkaian masalah pada mata, termasuk juga iritasi. 

4. Mineral make-up. 
Mineral make-up saat ini tengah jadi trend. Wanita menganggapnya sebagai alternatif make-up organik. Walau sebenarnya, product ini dapat beresiko. Mineral make-up mengandung  partikel-partikel kecil dari mineral seperti mika, yang kerap dihubungkan dengan permasalahan paru-paru. 
  
Ini cuma sebagian dari product make-up beresiko yang mengedar di market. Untuk hindari beberapa produk make-up yang bisa merusak kesehatan Anda, coba untuk berhatihati dalam pilih product make-up dan cermati juga kandungan di dalamnya. 

Sumber : Health Tips Portal

Subscribe to receive free email updates: