Kewalahan Sama Bawang Yang Sering Mudah Busuk !! Ini Solusi Agar Agar Bawang Bombay Tak Mudah Busuk, Begini Cara Menyimpannya


Sebagai satu diantara bumbu masakan yang mempunyai rasa khas serta dapat membuat masakan makin enak, bawang bombay jadi satu diantara bumbu senantiasa ada di dapur. Sayangnya, bawang bombay tidak seperti bawang lain yaitu bawang merah atau bawang putih yang awet serta tetaplah fresh waktu disimpan dalam waktu yang lama.

Bawang bombay yang mempunyai ukuran semakin besar bawang lain ternyata adalah bawang yang mudah busuk dan rusak. Bila juga tidak busuk, bawang bombay rawan jadi kering serta rasa-rasanya condong pahit waktu dimasak. Bawang yang telah disimpan dalam waktu lama serta sudah rusak, ia juga sering kali jadi alot rasa-rasanya tidak sesedap waktu ia masihlah fresh. Terlebih, bila anda tdk menyimpannya didalam almari pendingin.

Lalu, bagaimana dong cara menaruh bawang bombay yang baik serta benar agar ia tidak mudah busuk? Kesempatan ini, Vemale akan memberi tips menaruh bawang bombay agar ia tidak mudah busuk, rusak serta alot. Tersebut tips-nya.

Taruh Bawang di Almari Pendingin
Tips pertama untuk menaruh bawang bombay agar tetaplah fresh, tidak gampang busuk serta tidak layu yaitu dengan membungkusnya kedalam plastik bersih kedap udara lalu memasukkannya kedalam almari pendingin.

Taruh Bawang di Luar Lemari Pendingin
Tips ke-2 yaitu taruh bawang bombay ditempat yang kering serta sejuk. Anda cukup menaruh di ruang terbuka yang bersih. Penyimpanan di ruangan terbuka yang bersih ini akan membuat bawang bombay bertahan kurang lebih sepanjang 1 minggu. Jauhi kulit bawang bombay terserang air sebelumnya disimpan karena hal ini akan mempercepat pembusukan serta rusaknya bawang.

Ladies, tersebut tips menaruh bawang bombay agar tidak mudah busuk. Sebagai catatan, bawang bombay bakal bertahan lama bila ia tidak dibelah atau dipotong terlebih dulu. Bila anda telah terlanjur memotong bawang bombay, dianjurkan agar anda selekasnya menggunakan bawang bombay itu untuk bumbu masakan. Pisahkan bawang bombay yang telah dipotong dengan bawang bombay yang masihlah utuh waktu menyimpannya.

Bagaimana, cara menaruh bawang bombay yang mudah serta praktis bukan? Semoga info ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: