INI DIA MAKANAN YANG MENYEBABKAN ANDA SAKIT KEPALA !! HATI-HATI, TOLONG SEBARKAN


Kita seringkali menyampaikan bila rasa sakit kepala itu karena karna kita tertekan disuatu hal walaupun sebenarnya mungkin saja saja sakit kepala yang kita rasakan itu yakni akibat makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari-harinya. Masing-masing orang punyai sensivitas yang berbeda pada semua tipe makanan dan sakit kepala akibat mengkonsumsi makanan khusus bakal sulit dikenali karena efeknya baru bisa dilihat setelah tiga puluh menit mengkonsumsi makanan. 

Sakit kepala bisa dipicu oleh pola makan kita dalam dua hal, yaitu : 

Kadang-kadang beberapa orang berasumsi beberapa makanan khusus jadi pemicunya timbulnya sakit kepala. 
Kebiasaan makan yang kurang baik misalnya terlambat makan atau kurang mengkonsumsi cairan yang bisa pula menyebabkan sakit kepala. 

Sakit kepala terkadang terlihat tanpa ada diduga mulai dari nyeri yang terasa sebentar hingga rasa sakit berdenyut selama berjam-jam dan mungkin saja hal sejenis itu karena makana yang dikonsumsi demikian saat terlebih dulu. Ada banyak tipe minuman dan makanan yang perlu dihindari 

1. Cafein. 
Konsumsi cafein yang begitu banyak keseharian bisa mengakibatkan sakit kepala, oleh karena itu kurangi jumlah konsumsi cafein anda keseharian dianjurkan hanya 2 x penyajian sehari-hari. 

2. Keju 
Kandungan keju yang dapat menyebabkan sakit kepala yakni banyak mengadung tiramin semakin lama jadi kandungan tiraminnya bakal semakin banyak. Makanan yang banyak pula mempunyai kandungan tiramin yaitu bawang merah, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. 

3. Zat menambahkan makanan 
Zat-zat yang dipadukan dalam makanan sebagai penambahan bisa jadi penyebabnya timbulnya sakit kepala seperti efek dari tiramin. Zat-zat itu bisa tingkatkan aliran darah ke kepala. 

4. Minuman keras 
Setelah meminum minuman keras kadang-kadang sebagian orang merasa pusing yang paling banyak datang dari minuman tipe anggur merah. Biasanya orang yang sensitif pada anggur merah juga sensitif pada coklat. 

5. Es krim 
Apabila sakit kepala mendadak terasa setelah makan es krim atau minuman dingin itu sebenarnya yakni reaksi tubuh pada rasa dingin. Rasa sakit itu biasanya akan tidak lama hanya sekitaran tiga puluh atau enam puluh detik. 

Untuk memperingan rasa nyeri bisa ditangani melalui cara mengaplikasikan pola makan yang sehat dan baik, misalnya dengan membiasakan diri untuk makan tiga sekali sehari ditambah satu kali makan camilan waktu malam hari. Yang perlu di cermati juga yakni memperhatikan protein yang cukup dan jauhi konsumsi gula berlebihan

Subscribe to receive free email updates: