Dahsyat !! Bila Sudah Tahu, Sangat Mudah !! Begini Cara Menyembuhkan Sesak Napas Akibat Alergi !! Tolong Sebarkan


Sesak napas, batuk, serta bunyi “ngik-ngik” yang nampak saat Si Kecil mengembuskan napas, mungkin saja adalah tandanya tanda-tanda asma. Asma yang muncul karena reaksi alergi dimaksud juga asma alergi. 

Asma alergi bisa muncul saat menghirup alergen, seperti debu, serbuk sari bunga, spora jamur, tungau debu tempat tinggal, bulu hewan, kecoak, dan sebagainya. Terkecuali alergen hirup, makanan dapat juga menyebabkan asma, seperti 5u5u, ikan, telur, kacang, gandum, dan sebagainya. 

Reaksi alergi muncul saat system kekebalan badan berasumsi satu zat yang sebenarnya tidak beresiko, sebagai sesuatu yang membahayakan badan serta butuh dibasmi. Bila zat itu masuk ke pada badan – melalui pernafasan atau pencernaan – system kekebalan bakal meluncurkan reaksi peradangan yang menyebabkan pada tanda-tanda alergi. 

Perlakuan Asma Alergi 

Cara untuk menghindar agar asma alergi tidak kambuh yaitu dengan mengetahui serta hindari alergen itu. Bagaimana caranya? 

Pertama, tulis makanan yang dikonsumsi oleh Si Kecil beserta jamnya. Hal semacam ini akan mempermudah Anda untuk mengetahui makanan penyebabnya asma alergi. Ke-2, tulis serta cermati aktivitas Si Kecil beserta tempatnya. Bila asma kambuh waktu malam hari saat ia ada di kamar tidur, bermakna alergennya ada di ruang itu. 

Keraguan itu bisa di konfirmasi dengan pemeriksaan uji cukit kulit serta pemeriksaan IgE khusus darah. Si Kecil dapat juga ikuti pemeriksaan spirometri untuk mengonfirmasi diagnosis asma. 

Untuk meredakan tanda-tanda asma, dokter bisa memberi rangkaian penyembuhan, dari mulai antihistamin untuk menangani alergi, bronkodilator untuk melegakan pernafasan, sampai suntikan untuk menangani alergi serta tanda-tanda pernafasan yang berat. 

Penyembuhan itu cuma bisa menangani tanda-tanda, tetapi tidak 100% efisien dalam menghindar terjadinya kambuh. Untuk menolong supaya asma alergi Si Kecil tidak kambuh, Anda mesti rajin bersihkan rumah – bila alergen penyebabnya yaitu alergen hirup. 

Menyapu, mengepel, menyedot debu, serta mengelap seisi rumah mesti dikerjakan dengan cara berkala. Janganlah menanti hingga rumah kotor atau debu melekat pada perabotan. Terlebih, rumah yang bersih juga tidak akan disukai kecoak untuk bersarang. 

Anda dapat juga memakai penyaring udara untuk menolong menyaring debu di ruang tempat Si Kecil sering ada. Jaga agar kelembaban udara dirumah Anda rendah, hingga jamur juga tidak terbentuk. Bersihkan juga saringan penyejuk udara Anda dari debu serta jamur dengan cara berkala. 

Bila Anda memelihara hewan peliharaan, janganlah membawanya kedalam tempat tinggal. Walau sekian, memanglah lebih ideal tidak untuk memelihara hewan sama sekali bila Si Kecil alergi bulu hewan.

Subscribe to receive free email updates: