Manfaat Rambut Jagung Untuk Diabetes, Ginjal, Hipertensi Serta Cara Mengolahnya


Pemakaian bahan-bahan simpel sebagai olahan obat herbal tradisional kenyataannya semakin memperoleh perhatian dari orang-orang. Manfaat serta manfaat rambut jagung bila di proses atau diolah dengan benar dapat dibuktikan bisa menyembuhkan diabetes, menjaga kesehatan ginjal serta menurunkan tekanan darah tinggi. 

Cara memproses rambut jagung jadi minuman sehat sebenarnya begitu simpel serta tidak dibutuhkan peralatan spesial. 

macam manfaat rambut jagung 

Tentunya anda telah pernah mencicipi olahan jagung rebus ataupun jagung bakar. Ke-2 sajian kuliner itu memanglah disukai orang-orang semua susunan karena mudah cara memasaknya. Tetapi tidak semua orang tahu rahasia manfaat rambut jagung untuk kesehatan yang mengagumkan hebat. 

Alih-alih buang rambut yang melekat pada jagung waktu akan merebus atau membakarnya, tambah baik dihimpun untuk di proses jadi minuman teh herbal yang bermanfaat sebagai obat diabetes, hipertensi serta ginjal. 

Apa sajakah kandungan rambut jagung yang bermanfaat untuk kesehatan? 
Bukti nyata banyak manfaat rambut jagung untuk diabetes, organ ginjal serta hipertensi dapat diliat dari kandungan nutrisi, vitamin dan zat alami di dalamnya. Kandungan bermanfaat itu yaitu protein, karbohidrat, mineral potasium, vitamin K, vitamin C, serta serat. 

Teh rambut jagung juga berbentuk diuretik hingga melancarkan buang air kecil, menolong kurangi peradangan serta melindungi keseimbangan kandungan gula darah seorang. 

Riset terbaru yang dikerjakan siswa SMU 1 Kudus temukan fakta kalau ekstrak rambut jagung berbentuk minuman teh sukses menurunkan kandungan glukosa dalam darah hingga 1, 02 % sepanjang 30 menit pertama serta 3, 22 % sesudah 1 jam. 

Tahukah anda? 
Pada tanggal 18 Desember 2015 bertempat di Desa Bangsri, Kab. Blora Jawa Tengah, MURI (Musium Rekor Indonesia) mencatat rekor 'Minum Teh Rambut Jagung Oleh Peserta Terbanyak' dengan nomer rekor 7261. 

Manfaat Rambut Jagung Untuk Obat Herbal Serta Cara Mengolahnya 
Bermanfaat untuk menyembuhkan diabetes 
Diabetes (kencing manis) yaitu satu diantara type penyakit kritis yang susah sembuh dengan cara keseluruhan. Selama hidupnya, pasien diabetes mesti melindungi kandungan gula didalam darah (glukosa) tidak melebihi batas aman. 

Manfaat rambut jagung untuk diabetes telah melalui uji riset moderen, satu diantaranya yang dikerjakan oleh SMU 1 Kudus. Cara mengolahnya : sediakan 75 gr rambut jagung yang telah kering, lalu rebus dengan 2 ½ gelas air. Sesudah air rebusan beralih warna kecoklatan, angkat. Minum air rebusan rambut jagung ini 2 x sehari saat pagi serta sore dengan teratur. 

Berguna mengobati infeksi saluran k ** i h 
Meminum teh rambut jagung tiap-tiap pagi hari diakui dapat menghindar sekalian menyembuhkan infeksi pada saluran k ** i h. Karena sifatnya yang anti-inflamasi, teh herbal ini bisa menolong kurangi perasaan nyeri yang berkaitan dengan infeksi saluran k ** i h. 

Cara membuat teh rambut jagung sangat simpel, cukup seduh dengan air panas seperlunya lalu minum hingga habis waktu air beralih warna. 

Manfaat rambut jagung untuk kesehatan ginjal 
Karena karakter diuretik yang terdapat di dalamnya, ekstrak rambut jagung berbentuk minuman ataupun kapsul bermanfaat untuk melancarkan buang air kecil. Bila buang air kecil telah lancar jadi kerja organ ginjal untuk buang purin berlebihan dapat maksimal. 

Bila sistem pembuangan zat purin telah maksimal, jadi anda akan terlepas dari ganasnya penyakit batu ginjal. 

Bermanfaat untuk turunkan hipertensi 
Hipertensi adalah masalah kesehatan yang bisa menyebabkan timbulnya stroke serta serangan jantung bila dilewatkan. Air rebusan rambut jagung berbentuk teh herbal mempunyai kandungan mineral utama yang dapat melindungi serta mengontrol tekanan darah. 

Tekanan darah yang termonitor begitu memengaruhi kesehatan seorang karena dapat menghindar munculnya penyakit lain seperti diabetes. 

Khasiat serta manfaat rambut jagung lainnya 
Berguna untuk menangani radang prostat, menyembuhkan gagal jantung kongestif, kelelahan, nyeri encok, memperlancar aliran darah, hentikan rutinitas mengompol pada anak, memperlancar pencernaan, berbentuk antiseptik serta antibakteri. 

Teh herbal dari rambut jagung 
Saat penyajian 
5 menit 
Keseluruhan waktu 
10 menit 

Resep untuk : 1 porsi 

Beberapa bahan : 
Segenggam rambut jagung kering 
1 gelas air panas 

Cara membuat : 
Tentukan rambut jagung yang telah kering. 
Bila perlu keringkan dulu dibawah cahaya matahari. 
Seduh menggunakan air panas, diamkan sesaat. 
Sesudah air beralih kecoklatan, sisihkan rambut jagung. Minum teh pada saat hangat

Subscribe to receive free email updates: