Cobalah Tutup Lubang Telinga Luar Dengan Potongan Bawang Sebelum Tidur, Lihat Apa Yang Terjadi! Jangan Sampai Ketingalan,!! Tolong Dibagikan


Bawang putih yaitu satu diantara bumbu rempah yang umumnya dipakai untuk memasak. Bawang putih mempunyai nama latin Allium sativum ; yaitu nama tanaman dari genus Allium. Memiliki sejarah pemakaian oleh manusia sepanjang kian lebih 7. 000 tahun. Didalam catatan Mesir kuno, bawang putih yaitu rempah yang dipakai untuk kombinasi masakan ataupun pengobatan. 

Hari ini saya tertarik menulis mengenai kejaiban serta manfaat pada bawang putih ini. Jujur saja, Tidak terlalu banyak yang saya kenali mengenai manfaat bawang putih, yang saya ketahui bawang putih cuma untuk bumbu dapur serta satu diantara obat herbal untuk penyakit jantung. 

Tetapi hari ini sudah jadi tambah pengetahuan saya, nyatanya bawang putih dapat juga jadikan obat antibiotik alami serta sebagai obat infeksi telinga. Satu diantara infeksi telinga yang butuh dihawatirkan yaitu penyakit Otitis Media Akut atau bila Didunia kedokteran penyakit ini dimaksud OMA. 

OMA yaitu infeksi telinga tengah oleh lantaran bakteri atau virus, yang disebut komplikasi dari ISPA (infeksi saluran nafas atas). 

Nah, teman dekat nyatanya janganlah anggap sepele sakit influenza atau pilek. Karena bila tidak diakukan serius, influenza dapat juga jadi penyebab berlangsung infeksi pada saluran telinga. infeksi pada saluran nafas atas itu seperti infeksi pada amandel, pada faring, pada laring, maupun influenza. 

Bakteri atau virus dari infeksi itu waktu tidak segera diobati dapat menyerang organ telinga, virus akan masuk melalui saluran yang menghubungkan telinga sisi tengah dengan rongga hidung serta tenggorokan, nama salurannya tuba eustachius.  

Bila kumannya telah masuk, jadi mereka akan menginfeksi telinga tengah, lalu mengakibatkan saluran eustachius yang berperan sebagai drainase cairan dari telinga jadi tertutup, akhirnya oleh karena infeksi itu terbentuklah nanah yang lalu akan menghimpit gendang telinga, hingga gendang telinganya dapat robek. 

Bila telah robek, jadi keluarlah nanah dari dalam telinga, serta terganggulah pendengaran si pasien. 

coba tutup lubang telinga luar dengan potongan bawang sebelumnya tidur, saksikan apa yang berlangsung! 

Adapaun Tanda-tanda awalannya telinga merasa sakit, lalu terjadi masalah pendengaran yang sifatnya sesaat. Lalu berlangsung demam, atau mual muntah serta diare pada anak. 

Diagnosis ditegakkan berdasar pada tanda-tanda serta kontrol dengan ototskop (alat untuk lihat kedalam telinga), bila telah ada pada keadaan demikian baiknya periksakan ke doter. Umumnya dokter memberi obat antibiotik seperti Amoxicillin atau Erythromycin. 

Tetapi.. bila anda tidak pernah kedokter, atau sebagai mencegah anda dapat coba cara simpel ini. Cara ini dapat anda kerjakan waktu terasa tidak nyaman pada telinga, atau terasa sedikit sakit di telinga. 

Langkah 1 : 
Ambillah bawang putih potong ujungnya sekitaran seujung kuku. Tidurlah dengan memasukan bawang putih di telinga sisi luar. Lihatlah apa yang tejadi waktu anda terbangun. Bawang putih efisien menyembuhkan peradangan serta kurangi rasa sakit. Menghaluskan tulang telinga hingga anda mudah untuk bersihkan telinga sisi dalam. 

Cara 2 : 
Oleh sebab manfaatnya sebagai antibiotik, jadi bawang putih dapat juga dipakai untuk mengobati infeksi telinga. Caranya, ambillah satu gelas air, lalu potong bawah putih jadi empat sisi, lalu rendam di air itu salama 2 jam. 

Lalu pakai airnya sebagai tetes telinga. Bila menginginkan lebih mujarab lagi, jadi bacakan ayat - ayat al quran kepadanya. Teteskan 3x sehari. Butuh dicatat, semasa pengobatan, usahakan telinga dalam keadaan yang jauh dari kelembapan, tujuannya, bila setelah mandi jadi keringkan telinga dengan handuk. 

Bila berguna silakan di berbagi ke beberapa orang yang anda cintai.. 

Semoga bermanfaat. Silakan berikan ke teman-teman anda di facebook atau media sosial yang lain.

Subscribe to receive free email updates: