Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Minuman Sehat Anti Kanker { Begini Caranya }..


Untuk membuat teh daun sirsak, anda dapat memakai daun fresh yang baru dipetik atau daun kering yang terlebih dulu telah dijemur sepanjang 3 hari. Cara mengolahnya cukup simpel, yakni dengan merebus daun sirsak hingga air rebusannya berwarna kecoklatan. Sedang cara mengonsumsinya, tinggal berikan bahan pemanis seperti gula pasir atau madu dengan ukuran sesuai sama selera. 

Dari sisi medis, hasil studi atau riset moderen membuka manfaat daun sirsak untuk kesehatan dapat dibuktikan dapat membunuh sel kanker dan mengobati beragam penyakit ganas seperti kista, diabetes, hipertensi, stroke dan bermanfaat untuk memperbaiki system kekebalan badan sekalian melawan radikal bebas. 

Ada timbunan radikal bebas umumnya dikarenakan oleh polusi lingkungan serta konsumsi makanan yang tidak sehat. Dampak tidak baik radikal bebas dapat menyebabkan rusaknya sel hingga mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan penyakit. Olahan minuman daun sirsak baik berbentuk teh herbal, ramuan jamu ataupun juice sehat kaya zat anti-oksidan yang bermanfaat untuk bersihkan radikal bebas pada badan. 

cara merebus daun sirsak jadi minuman teh herbal 
Olahan herbal teh daun tanaman sirsak kering yang kaya manfaat 

Syukurlah kita yang tinggal di Indonesia karena tanaman sirsak (Soursop) dapat diketemukan dengan mudah serta kita dapat memakai daunnya sebagai obat tradisional, ramuan herbal atau olahan teh dengan cara gratis. 

Spesial untuk Anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk merebus daun tanaman sirsak, telah ada bermacam product kesehatan yang memiliki bahan basic ekstrak daun sirsak. Yang butuh dicatat, ikuti ketentuan minum serta cara penyajiannya, dan pastikan product herbal yang telah disadari Tubuh POM supaya mutunya terjamin. 

Bermacam riset moderen telah sukses menunjukkan manfaat ekstrak daun ini begitu bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat temukan hasil positif mengenai manfaat daun sirsak untuk anti-kanker. 

Sedang di Indonesia sendiri, pengujian telah pernah dikerjakan Cancer Chemoprevention Research Center Kampus Gadjah Mada (CCRC–UGM).

A. Manfaat Olahan Daun Sirsak Bila Diminum Dengan cara Teratur 
Membunuh beberapa sel kanker tanpa ada mengganggu kesehatan organ badan lain. 
Tidak seperti obat kemoterapi, minum ramuan obat daun sirsak tidak menyebabkan efek kerontokkan rambut, penurunan berat tubuh atau mual-mual. 

Manfaat daun sirsak dapat juga memperbaiki system kekebalan badan (immune sistem), hingga begitu pas untuk kembalikan keadaan badan sesudah alami sakit. 

Melindungi stabilitas gula darah hingga berguna untuk pasien diabetes ataupun tekanan darah tinggi (hipertensi). 

Menolong melancarkan peredaran darah pada badan hingga bisa menyembuhkan stroke ringan, sakit punggung, eksim, wasir, kista, rematik serta asam urat. 

Begitu efisien dalam menghalangi perkembangan bakteri, virus, parasit serta perubahan tumor. 

Karakter pengobatan dalam daun ini dapat bermanfaat sebagai obat anti-kejang dan turunkan demam atau flu. 

Mengkonsumsi teh daun sirsak dengan teratur bermanfaat dalam tingkatkan stamina, mempercepat sistem pengobatan satu penyakit, serta menyehatkan system pencernaan. 

Kandungan gizi dalam 100 gr daun sirsak yakni 65 kkal daya, 1 g protein, 0. 3 g lemak, 16. 3 g karbohidrat, 27 mg fosfor, 14 mg kalsium, 0. 6 mg zat besi, 0. 07 mg vitamin B1, 1. 0 retinol equivalen, 0. 04 mg vitamin B2, 20 mg vitamin C, 14 mg natrium, 0. 7 mg niacin, 278 mg kalium, serta serat pangan sejumlah 3. 3 gr. 

daun tanaman sirsak yang kaya manfaat kesehatan 

Terkecuali di proses jadi ramuan obat, daun sirsak fresh dapat juga di buat minuman juice sehat yang enak, kaya nutrisi serta bergizi tinggi. Cara konsumsi juice daun sirsak yang benar baiknya segera di minum sesudah usai di buat, janganlah didiamkan sangat lama karena kandungan gizi serta nutrisi utama di dalamnya dapat menyusut akibat oksidasi. 

Tetapi jika karena satu hal olahan juice tidak dapat selekasnya diminum, jadi taruhlah dalam botol atau wadah kedap udara. Bila disimpan pada almari pendingin dapat bertahan baik sepanjang 24 jam, sedang pada suhu ruang cuma hingga 6 jam saja sebelumnya khasiatnya menyusut perlahan. 

B. Cara Membuat Juice Daun Sirsak Segar 

resep juice sehat dari daun sirsakBahan-bahan : 

50 g daun sirsak segar 
1 sdm madu 
150 cc air putih matang 
Es batu seperlunya 

Cara membuat juice daun sirsak : 
Pakai air mengalir untuk bersihkan permukaan daun sirsak. Yakinkan tidak ada noda serta kotoran yang melekat pada permukaan daunnya. 

Masukan daun sirsak bersih serta air putih kedalam jus, sistem sampai halus. 
Tuangkan kedalam gelas, berikan madu sebagai pemanis. 

Bila sukai, berikan juga potongan es batu agar juice daun sirsak lebih fresh. 

Olahan resep juice daun sirsak ini begitu baik untuk kanker, baik menghindar timbulnya bibit-bibit penyakit ataupun menyembuhkan (m e m b u n u h) sel kanker yang bersemanyam pada badan. Karena kandungan zat Acetogenin yang dapat dibuktikan 10 ribu kali lebih k u a t untuk obat kanker di banding adriamycin (obat yang digunakan untuk kemoterapi). 

resep smoothies dari daun sirsakBahan-bahan : 
1 genggam daun sirsak 
100 gr buah kiwi 
100 gr buah jeruk 
1 potong jahe 
1 sdt biji kenari 

Cara memproses green smoothies : 
Daun sirsak yang masihlah fresh dicuci hingga bersih lalu potong kecil-kecil. Buah jeruk manis di ambil sarinya, dapat diperas manual atau menggunakan alat jus extractor. 
Sediakan mesin jus, masukan potongan daun sirsak, sari jeruk, buah kiwi, serta jahe. 
Jus sampai halus serta rata. 

Tuangkan smoothies kedalam gelas, berikan topping kenari. 

Bila sukai, berikan potongan es batu aau es serut agar lebih fresh. 
Olahan green smoothies daun sirsak campur buah ini memiliki kandungan zat anti-oksidan tinggi yang berguna untuk melawan radikal bebas pada badan. Menurut riset medis, konsentrasi radikal bebas pada badan adalah penyebab timbulnya beragam masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes mellitus, ginjal, hati, desakan darah tinggi (hipertensi), cholesterol tinggi, kanker dan permasalahan penuaan awal akibat rusaknya sel kulit. 

C. Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Obat Herbal 

Pada umumnya, ada dua type ramuan obat yang terbuat dari rebusan daun ini. Yakni ramuan dari daun yang masihlah fresh (baru dipetik) serta ramuan teh daun sirsak kering. Sistem pemrosesan daun kering diawali dengan menjemur daun fresh sepanjang lebih kurang tiga hari (tergantung keadaan cuaca). 

Baiknya pilih daun yang tidak terlalu tua, bersih, tidak cacat, serta tidak berlubang disana-sini. Baik daun kering ataupun daun fresh keduanya keduanya sama kaya akan manfaat serta manfaat mengagumkan karena kandungan mineral, enzim, serta vitamin di dalamnya. 

Cara memproses daun sirsak segar 
+ resep untuk 1 porsi 

Beberapa bahan : 
Ramuan herbal daun sirsak untuk obat 

3 - 5 lembar daun segar 
4 gelas air bersih 
Gula atau madu sebagai pemanis 

Cara mengolahnya : 
Rebus daun fresh berbarengan 4 gelas air besih, pakai api tengah. 
Tunggulah sebagian waktu hingga airnya tersisa 1 gelas saja. 
Hidangkan dengan pemanis, minum sekalian. 

Catatan : Janganlah mencampurkan ekstrak daun sirsak (cair maupun padat) dengan jamu, obat-obatan, ataupun ramuan herbal lain karena memiliki resiko berlangsung ketidakcocokan k i m i a. 

Resep Teh Daun Sirsak Kering 

Oleh : Ahlun Naja 

teh daun sirsak kering 
Saat penyajian 
15 menit 
Keseluruhan waktu 
30 menit 

Resep untuk : 1 porsi 

Alat serta bahan : 
5 - 7 daun yang telah kering 
1 liter air bersih 

Pemanis seperti gula atau madu 
Panci atau ketel untuk merebus daun sirsak 
Langkah-langkah membuatnya : 

Rebus 1 liter air menggunakan panci, ketel atau ceret. 
Sesudah air mendidih, masukan daun sirsak kering serta kecilkan panas api. 
Rebus sepanjang lebih kurang 20 menit, yakinkan menggunakan api kecil. 
Matikan kompor. Biarlah teh dingin, serta siap dihidangkan 

Catatan : 
Resep ramuan teh daun sirsak ini cukup untuk tiga jumlah (semasing 250 ml). Baiknya teh di habiskan dalam sehari (3 kali minum), buang sisa teh rebusan daun sirsak bila tidak habis dalam satu hari. Simpan dalam almari es agar khasiatnya lebih tahan lama. 

D. Bagaimana Cara Mengkonsumsi Daun Sirsak Yang Benar? 

Jika menginginkan memakai olahan herbal ini sebagai jamu atau obat kista, kanker, rematik serta asam urat, darah tinggi, diabetes, wasir, keputihan ataupun untuk sakit enteng akibat daya tahan badan alami penurunan, baiknya ikuti ketentuan minum yakni diawali dengan meminum satu gelas saja /hari. Untuk anak-anak, kurangi dosisnya hingga ½ gelas per jumlah. 

Setelah beberapa hari, lebih porsinya jadi dua gelas /hari yakni pagi serta sore hari. Cara ini dikerjakan supaya badan tidak kaget serta dapat menyerap manfaat yang terdapat dalam ramuan daun sirsak dengan cara maksimal. 

Serta pada hari ke tiga, Anda dapat konsumsi ramuan ini tiga kali sehari yakni pagi, siang, serta sore hari. Minumlah teh daun sirsak dengan teratur 3 hari dalam satu minggu hingga masalah kesehatan yang Anda derita pulih. Mulai dengan berdoa, sebenarnya obat hanya penghubung. Kesembuhan datangnya dari Tuhan semata.

Subscribe to receive free email updates: