Tolong Sebarkan Demi Kenyamanan Bersama,!! Cara Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk ke Rumah dan Membuat Sarang!!


Apabila ada tikus sampai masuk tempat tinggal bisa di yakinkan akan berisik. Tikus bakal menyasar tempat yang ada makanannya sekalian mencari pojok yang nyaman untuk rumah. Kadang-kadang tidak disangka, tikus telah beranak-pinak cukup banyak. Walhasil populasinya juga semakin bertambah di dalam tempat tinggal. Yang tinggal didalam rumah akhirnya jadi cukup riskan terserang penyakit yang dibawa oleh tikus. 

Nah, yang mempunyai tempat tinggal baiknya menghindar datangnya tikus ini sebelumnya mereka mengerti jalur aman untuk masuk. Di ambil dari laman Kompas, cara-cara yang bisa dikerjakan seperti ini : 

Curigai kehadiran tikus waktu terlihat sesuatu yang tidak lazim 
Umpamanya, apabila mendadak ada lubang atau liang kecil mungkin saja tikus pernah menjamah tempat tinggal. Selekasnya saja tutup lubang itu. Sinyal yang lain yaitu terciumnya bau khas tikus atau ada jejak kakinya. 

Sampah jangan pernah berantakan 
Sampah mesti senantiasa dalam kondisi tertutup dan tidak mudah dijangkau tikus. Jauhi sangat lama menyimpan sampah di rumah dan segera buang ke tempat pembuangan sampah yang dikelola pemerintah daerah setempat. 

Usahakan tempat tinggal senantiasa bersih 
Tikus tidak sukai pada tempat yang bersih. Termasuk juga, bersihkan bekas makanan dan simpan bekas makanan dalam wadah yang rapat. 

Celah apa pun yang sangat mungkin tikus masuk, sebaiknya ditutup atau dirapatkan 
Misalnya rongga bawah pintu, celahjendela, dan sebagainya. Tikus bisa melalui celah yang besarnya cuma 1, 2 cm. karena tulang belakangnya cukup lentur. 

Atur barang. Tumpukan barang di gudang jadi favorite untuk tempat tinggal tikus. Atur dengan cara systematis saat membuat barag. Jauhi melekat tembok agar gerak tikus gampang diawasi.

Subscribe to receive free email updates: