Tak Memakan Waktu,!! Cukup Sekali Bilas Noda Tinta Yang Menempel Pada Baju Putih Anda Akan Hilang Dengan Instant.


Baju yaitu sisi dari jati diri diri yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. Karena, satu diantara hal sebagai titik perhatian orang pada tampilan kita yakni pada baju yang kita gunakan. Oleh karena itu, tiap-tiap detail dari baju yang kita pakai mesti peroleh perhatian yang rata, termasuk juga permasalahan kebersihannya. 

Sayangnya, sehati­-hati apapun kita dalam melindungi kebersihan baju yang kita pakai kadang-kadang tanpa ada berniat kita bikin baju kita kotor terserang noda. 

Dari mulai noda makanan dan minuman, sampai noda tinta pulpen atau spidol yang susah hilang dan seringkali bikin kita bete seharian. 

Eits, udahan dong manyunnya! Karena, seperti diterangkan dalam laman www. wikihow. com, tips berikut ini akan menolong anda merampungkan persoalan dengan noda tinta yang membandel pada baju. Yuk, simak! 

Pakai Tisu 
Apabila noda tinta tentang baju anda, cepatlah mengambil tisu untuk menyerap noda tinta itu. Yang butuh anda ingat waktu noda tinta mengotori baju anda yakni, jangan sampai tunda untuk membersihkannya. Dikarenakan, noda tinta yang telah jadi kering dan menempel pada baju semakin lebih susah dihilangkan. Sesaat, apabila anda segera mengambil aksi untuk membersihkannya, tisu yang anda pakai dapat menolong menyerap tinta yang masihlah basah dari kain, membuat noda jadi samar sampai mudah dihilangkan. 

Pakai 4lk0h0l 
Sesudah mengambil aksi penyelematan dengan tisu, anda bisa selekasnya bersihkan baju anda. Untuk bersihkan bekas noda yang masihlah tersisa, anda bisa memakai pertolongan 4lk0h0l gosok atau spiritus metilasi. Caranya, rendam cotton­bud atau kapas kedalam 4lk0h0l, selanjutnya gosokkan cotton­bud itu pada ruang noda tinta yang menempel pada baju. Ulangilah cara ini sampai noda yang menempel pada baju anda menghilang. Lalu, bersihkan baju anda seperti umum. 

Pakai Hairspray 
Terkecuali 4lk0h0l, anda dapat pula singkirkan noda tinta pada baju anda dengan pertolongan hairspray, lho! caranya, rebahkan baju anda yang telah terserang noda tinta, lalu lapisi sisi yang diserang noda dengan tisu dan semprotkan hairspray di atasnya. 
Hairspray akan bikin noda larut, sampai semakin lebih gampang dihilangkan saat baju dicuci. 

Susu 
Siapa kira kalau minuman menyehatkan ini nyatanya dapat pula anda pakai sebagai jalan keluar cerdas untuk singkirkan noda tinta di baju anda? Yep. Susu, nyatanya dapat juga anda pakai untuk singkirkan noda tinta pada baju anda. 

Anda bisa pilih susu dingin, susu hangat, atau susu basi dengan cara berikut ini : 

Susu dingin 
Sesudah melapisi sisi baju yang bernoda dengan tisu, rendamlah baju anda ke susu yang telah didinginkan sepanjang 1/2 jam. Kemudian, bersihkan baju anda seperti umum. 

Susu hangat 
Panasi susu cair hingga meraih suhu suam­-suam kuku, selanjutnya tuang kedalam wadah untuk merendam baju yang telah diserang noda tinta. Rendam baju sepanjang sebagian waktu, lalu bersihkan dan bersihkan seperti umum. 

Susu basi 
Anda memiliki susu kental manis yang sudah kadaluwarsa? Jangan sampai dibuang. Pakai sebagai langkah alternatif untuk bersihkan noda tinta pada baju. Caranya, masukan susu kedalam wadah, lalu jemur di bawah sinar matahari. Saat susu mulai beralih bentuk dan bau, gosokkan susu itu ke ruang baju yang bernoda tinta, saat susu dan tinta bercampur, angkat dengan tisu. Lalu, celupkan sabun mandi batangan ke air dingin, lalu gosokkan ke ruang noda pada baju. Saat noda hilang, bersihkan baju dan bersihkan seperti umum. 

Nah, tersebut cara-cara untuk singkirkan noda tinta pada baju yang (kadang-kadang) buat kita jadi bete karenanya. Semoga berguna!

Subscribe to receive free email updates: