RAMBUT JAGUNG INI TERNYATA MELEBIHI OBAT DOKTER.... KALIAN HARUS MENCOBA!! RAMBUT JAGUNG MAMPU ATASI BATU GINJAL, BATU EMPEDU, DAN YANG PALING AMPUH ADALAH MAMPU MENGATASI HIPERTENSI


Jagung yaitu tanaman yang telah lama popular di orang-orang, di mana tanaman itu telah banyak dipakai sebagai alternatif sumber manfaat karbohidrat terkecuali fungsi padi dan manfaat gandum. 

Dan bukan hanya di banyak daerah di Indonesia saja, walaupun itu jagung telah jadikan sebagai makanan pokok untuk orang-orang di sebagian belahan dunia, seperti orang-orang yang tinggal di Amerika sisi Tengah dan Selatan serta sebagian negara di benua Afrika. 

Walau demikian hingga saat ini banyak yang berasumsi kalau cuma sisi tongkol dari tanaman itu yang bisa dipakai, sampai kita sering menyepelekan sisi lain dari tanaman itu yang sesungguhnya menaruh bermacam type manfaat untuk kita. Ya, rambut jagung. 

Kita kerap berasumsi sepele kehadiran sisi dari tanaman jagung itu, walaupun sesungguhnya apabila kita kenali ada manfaat yang demikian besar dari rambut jagung itu. Apa pun ini? Sebelum membahas apa sajakah faedah atau manfaat yang bisa kita peroleh dari rambut jagung, baiknya apabila kita kenali nutrisi yang ada dalam rambut jagung. 

Kandungan Zat dalam Rambut Jagung 

Dari sebagian penelitian seperti data-data yang datang dari BPPT th. 2005 telah temukan kalau di dalam rambut jagung ada kandungan manfaat anti-oksidan seperti flavonoid, saponin, dan β- karoten. Diluar itu ada juga metabolit sekunder lain yang diketemukan dalam rambut jagung seperti zat samak, minyak atsiri, minyak lemak, alantoin, zat pahit, maysin, β- sitosterol, hordenin, geraniol, mentol, limonen, serta viteksin. 

Orang-orang telah banyak mempergunakan ramuan yang datang dari rambut jagung sebagai obat tradisional maupun dipakai sebagai bahan pembuat minuman herbal seperti teh. Tentang manfaat yang bisa didapat dari pemakaian rambut jagung untuk pengobatan tradisional, diantaranya yakni : 

1. Obat hipertensi 
Beberapa orang-orang telah menggunakan rambut jagung dalam pengobatan tradisional, yaitu untuk menolong menurunkan desakan darah tinggi (hipertensi). Tentang cara membuatnya begitu gampang, yaitu : 

-Cukup dengan menyiapkan +/- 5 hingga 7 tongkol jagung muda dan 1 genggam rambut jagung. 
-Untuk setelah itu ke-2 bahan di atas direbus dengan memakai +/- 110 ml air bersih 
-Minum ramuan hasil rebusan itu satu kali sehari sepanjang 1 minggu. 

Butuh diperhatikan dalam pembuatan ramuan untuk turunkan tekanan darah itu, yakni janganlah memakai rambut jagung dalam jumlah yang sangat banyak dalam ramuan. Hal itu kelak dapat turunkan tekanan darah Anda lewat cara mencolok kurun saat yang relatif singkat. 

2. Untuk meredakan panas dalam 
Timbulnya panas dalam telah pastinya akan mengakibatkan terganggunya kebiasaan kita keseharian. Walaupun sekarang ini telah banyak beredar obat panas dalam di market dengan beragam jenis merk yang nyatanya belum pasti aman untuk dikonsumsi. Jadi tidak ada kelirunya apabila Anda mulai berupaya untuk mempergunakan ramuan alami yang datang dari rambut jagung, lantaran rambut jagung memiliki karakter alami mendinginkan. 

Anda cukup menyiapkan irisan daun pandan dan seputar 30-40 gr rambut jagung 
Rebus ke-2 bahan itu dengan memakai air yang bersih hingga mendidih 
Biarlah air rebusan jadi dingin, lalu minum ramuan itu secara teratur. 

3. Untuk mengobati batu ginjal 
Batu ginjal dapat juga diobati dengan memakai ramuan yang terbuat dari rambut jagung, langkahnya yakni : 

-Terlebih dahulu sediakan berbahan yaitu jagung muda fresh sejumlah 4 tongkol, 1 genggam rambut jagung, serta seputar 8 helai daun keji beling yang masihlah fresh 
-Kemudian rebus beberapa bahan itu diatas dengan memakai air bersih kurang lebih 110 ml hingga mendidih. 
-Setelah dingin, minum ramuan itu satu kali satu hari sepanjang +/- 14 hari (2 minggu) 
Sesudah batu ginjal keluar (baik berupa butiran maupun buih), sebaiknya selekasnya hentikan konsumsi ramuan itu. Teruskan dengan konsumsi ramuan herbal yang lain yang datang dari faedah daun kumis kucing dan daun meniran yang direbus atau diseduh seperti teh 

4. Untuk meluruhkan batu empedu 
Permasalahan batu empedu bisa pula diatasi dengan konsumsi ramuan yang datang dari rambut jagung. Langkah membuatnya juga termasuk sangatlah gampang, yaitu : 

-Anda cukup menyiapkan +/- 30 gr rambut jagung 
-Rebus bahan itu dengan memakai air bersih hingga mendidih 
-Setelah ini saring air rebusan dengan memakai saringan atau kain tidak tebal lantas dinginkan sepanjang sebagian waktu 
-Saring kembali ramuan itu sebelumnya Anda meminumnya. 
-Konsumsi ramuan itu 1 kali satu hari. 

5. Sebagai diuretik 
Kadang-kadang kita alami permasalahan saat mau buang air kencing. Hal semacam ini karena oleh ada permasalahan pada saluran kemih atau saluran kencing. Tetapi Anda tak perlu kuatir, untuk mengatasi persoalan itu, Anda bisa memakai herbal alami yang datang dari rambut jagung. Langkahnya yakni :  

-Anda cukup menyiapkan +/- 30 hingga 50 gr rambut jagung serta satu buah rimpang jahe yang memiliki ukuran tengah 
-Lanjutkan dengan merebus beberapa bahan itu dengan memakai air bersih seperlunya hingga mendidih. 
-Setelah ini diamkan sekian waktu hingga air rebusan jadi dingin, lantas saring 
-Minumlah ramuan itu 

Rambut jagung yang seperti apakah yang baik untuk bikin ramuan-ramuan di atas? 

Manfaat beroleh hasil dan faedah yang optimal, baiknya Anda tentukan rambut jagung yang masihlah fresh, bermakna rambut jagung yang masihlah terbungkus oleh pelepah jagung. Jadi dengan kata lain, rambut jagung yang baiknya dipakai untuk bikin ramuan herba yakni yang datang dari jagung muda. Lantaran beberapa pakar herbal menyampaikan kalau rambut jagung sisi dalam lebih bersih dan sarat bakal kandungan beberapa zat yang berguna.

Subscribe to receive free email updates: