INTIP BEGINI CARA MENGUNAKAN LIDAH BUAYA UNTUK MEMPERCANTIK WAJAH DAN MELANGSINGKAN TUBUH


Kecantikan Cleopatra dikira juga sebagai kecantikan abadi. serta ternyata, rhasianya yaitu lidah buaya. Apapun manfaat lidah buaya serta bagaimana caranya pemakaiannya? 

Manfaat Lidah Buata untuk kecantikan pasti telah tidak asing lagi. Rahasia itu telah di ketahui mulai sejak beberapa ribu tahun silam, serta banyak dipakai oleh orang - orang Mesir serta bangsa Indian Amerika Tengah serta Utara. 

Bahkan juga, beberapa Ratu Mesir yang sangatlah populer kecantikannya, seperti Nefertiti serta Cleopatra juga memakai lidah buaya untuk menjaga kecantikannya. Maklum, di tanah mesir yang condong kering, lidah buaya dapat tumbuh subur. 

Dituturkan Drs. Engkun Koeswoni Apt, Lidah Buata mempunyai nama latin Aloe Vera, atau dimaksud dengan juga kumara yang di ambil dari Bahasa Sansekerta yang bermakna Dewi. Diluar itu, lidah buaya juga mempunyai sebagian sebutan lain, seperti tanaman keabadian, tongkat penyembuh dari surga, serta obat manjur di alam semesta. 

 " Itu karena manfaat Lidah Buaya yang sangatlah banyak, baik untuk kecantikan ataupun kesehatan, " ucap Drs. Engkun Koeswoni Apt. serta di bawah ini sebagian manfaat lidah buaya serta cara pemakaian untuk memperoleh manfaatnya : 

DETOKSIFIKASI 
Lidah Buaya dapat dipakai untuk detoksifikasi atau keluarkan racun - racun dari pada badan. " Itu karena lidah buaya memiliki kandungan potassium yang berperan untuk melakukan perbaikan serta merangsang liver serta ginjal. Ke-2 organ itu adalah organ pokok untuk detoksifikasi, " Terang Drs. Engkun. 


Ilustrasi Diet 
Diluar itu, lidah buaya juga memiliki kandungan asam uronik yang dapat menyingkirkan zat beracun yang ada didalam sel - sel badan. Faedah detoksifikasi dapat didapat dari juice lidah buaya. 

Langkahnya, kupas pelepah lidah buaya sampai daging yang berwarna putih bening tampak. Lalu segera juice daging lidah buaya itu. 

 " Sesudah dikupas, daging lidah buaya baiknya segera di juice. bila terlalu lama dilewatkan, daging lidah buaya yang sudah dipisahkan dari kulitnya akan gampang teroksidasi, hingga kandungan serta manfaat lidah buaya itu bakal menyusut. " Tutur Drs. Engkun mengingatkan. 

Juice lidah buaya yang cuma di buat dari daging lidah buaya saja akan merasa agak langu, hingga sebagian orang tidak sukai mengkonsumsinya. Karenanya, Drs. Engkun merekomendasikan untuk memberikan vitamin C atau jeruk nipis. " Dapat pula ditambah gula, namun baiknya tentukan gula alami, seperti fruktosa. " Ucap Drs. Engkun. 

Manfaat detoks dari lidah buaya pada sebagian orang dapat juga berefek turunkan berat tubuh. Karena, detoksifikasi berbentuk membuat zat - zat beracun atau racun dari pada badan. 

 " Dengan cara alamiah badan bakal buang sendiri keunggulan lemaknya jika jumlah racun pada badan menyusut. Hal itu pasti dapat beresiko pada pengurangan berat tubuh. Tetapi, butuh diingat bahwa dampak penurunan berat tubuh dengan cara detoksifikasi sifatnya berbeda pada sebagian orang. " Terang Drs. Engkun. 

Argumen lain kenapa konsumsi juice lidah buaya berefek turunkan berat tubuh yaitu lantaran lidah buaya memiliki kandungan nilai kalori yang kecil. Dalam 100 gr lidah buaya, cuma terdapat empat kalori saja. 

Diluar itu, lidah buaya juga memiliki kandungan serat yang gampang dicerna oleh badan. Manfaat serat yaitu menyebabkan rasa kenyang, namun sedikit kalori yang masuk ke badan, merangsang peristaltik usus agar sisa makanan cepat dikeluarkan, dan memperpendek transit time dalam usus besar. 

Hingga absorbsi lemak serta beberapa bahan yg tidak terlalu banyak. Beragam manfaat lidah buaya itu akan menolong turunkan berat tubuh.

CARA PENGGUNAAN 
Juice Lidah Buaya wajarnya dikonsumsi satu kali satu hari sejumlah 25 mililiter. Namun, ketentuan itu dapat jadi tambah bergantung keperluan serta keadaan pasien. 

Untuk mensupport penurunan berat tubuh penyusunan saat mengkonsumsi makanan berat butuh di perhatikan. Juice lidah buaya di mengkonsumsi saat pagi hari saat sebelum makan. Lima belas menit lalu baru konsumsi makanan berat. " Sesudah mengkonsumsi makanan berat, baiknya minumlah 30 menit lalu agar makanan diserap dahulu oleh badan. " Terang Drs. Engkun. 

Diluar itu, cara meminum Juice Lidah Buaya juga butuh di perhatikan. Diterangkan Drs. Engkun, Juice lidah buaya baiknya tidak diminum dengan cara diteguk sekalian. " Bakal tambah baik bila langkah meminumnya sedikit - sedikit supaya bercampur dahulu dengan air liur. " Tuturnya, Air liur menolong memecah zat dalam juice lidah buaya, hingga menolong usus supaya tidak bekerja terlampau berat. 

MERAWAT KULIT 
Lidah buaya memiliki kandungan 18 dari 23 asam amino yang diperlukan badan untuk menolong pembentukan, perkembangan serta perbaikan sel dan jaringan. 

Lidah Buaya juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, tembaga, zat besi, mangaan, magnesium, potasium, dan elemen - elemen utama untuk menolong metabolisme serta kerja sel. 

Asam amino serta mineral dalam lidah buaya itu menyebabkan pergantian sel, yakni perkembangan sel - sel baru untuk menukar sel - sel lama yang sudah rusak. Hal semacam itu pasti beresiko pada keadaan kulit serta rambut. Bila pergantian sel pada badan berjalan optimal, pasti tanda - tanda penuaan pada kulit seperti kulit kering, keriput, kusam dan vlek - vlek hitam dapat diperlambat. 

Diluar itu, pergantian sel dapat juga memecah kerontokan dan menyebabkan perkembangan rambut yang baru. Dilanjutkan Drs. Engkun, lidah buaya juga memiliki kandungan lignin, lignin ini dapat menembus serta cepat meresap ke kulit, dan menahan cairan dari permukaan kulit. hingga, kulit terbangun kelembabannya serta tidak cepat kering. 

CARA PENGGUNAAN 
Untuk menjaga kulit, lidah buaya bisa dipakai dengan cara dioles. dengan cara khusus, tersebut cara pemakaian lidah buaya untuk menjaga kulit : 

- Masker 
Lidah buaya bisa dipakai juga sebagai masker muka. Untuk membuatnya, ambillah gel atau daging buah lidah buaya yang sudah dikupas, lalu haluskan dengan cara diblender. Lalu campur dengan tepung beras. 

Menurut Drs. Engkun, akan tambah baik bila tepung beras itu ditukar dengan tepung beras yang dipakai orang zaman dahulu juga sebagai bedak dingin. tepung beras untuk bedak dingin ini, sebelumnya diolah terlebih dulu. 

 " Langkahnya, tepung beras di rendam dengan air hujan, lalu dilewatkan semalam atau sampai air berbau. " ucap Drs. Engkun. 

Setelah itu, ubah air yang telah berbau dengan air yang baru, lalu dilewatkan lagi. Bila air yang baru sudah berbau, ubah lagi dengan air baru. Sistem ini dikerjakan berulang - lagi sampai air rendaman tidak lagi berbau, walau dilewatkan dalam waktu lama. 

Kemudian, tiriskan tepung beras, lalu dikeringkan. " bubuk tepung beras yang sudah kering inilah yang dipakai juga sebagai bedak dingin serta dapat dipakai juga sebagai kombinasi gel lidah buaya. " Kata Drs. Engkun. 

Kombinasi gel lidah buaya serta tepung beras lalu dioleskan di muka serta leher dengan gerak dari bawah ke atas. Usahakan supaya kombinasi itu terlepas dari ruang mata supaya tidak masuk ke mata serta menyebabkan masalah pada mata. biarlah selam 30 menit, lalu basuh dengan air bersih. 

 " Terkecuali untuk menghaluskan serta melindungi kelembapan kulit, masker dari gel lidah buaya ini berguna juga untuk menangani jerawat. " Tutur Drs. Engkun 

- Scrub 
Scrub umumnya memiliki kandungan butiran - butiran halus yang bermanfaat untuk mengangkat sel - sel kulit mati. Tetapi, walau tidak mengandung butiran - butiran halus, gel lidah buaya dapat juga dipakai juga sebagai Scrub. 

Cara membuat scrub lidah buaya yaitu ambillah gel atau daging lidah buaya sangka - sangka satu sendok. Haluskan gel itu dengan campur dengan sedikit minyak zaitun. Berikan kombinasi itu rata di wajah, lalu diamkan sepanjang 2-3 menit. 

Kemudian, bersihkan kombinasi itu dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat. Waktu bersihkan dengan handuk, baiknya janganlah menggosokannya handuk terlalu kuat agar tidak melukai kulit muka. 

Kemudian, teruskan dengan mencuci muka dengan air dingin untuk bersihkan bekas - sisa kombinasi gel lidah buaya serta minyak zaitun itu. 

- Pelembab serta Penyegar 
Lidah Buaya dapat juga dipakai juga sebagai pelembab serta penyegar muka. Langkahnya, bersihkan muka terlebih dulu supaya kulit bersih dari debu serta kotoran. Bersihkan kulit muka dapat dikerjakan dengan sabun muka, tetapi tentukan yang sesuai sama type kulit serta kandungan pH kulit. 

Kemudian, berikan gel lidah buaya yang sudah halus rata di wajah, sembari dipijat. Pengolesan baiknya dikerjakan malam hari saat sebelum tidur. Biarlah gel itu sampai kering, lalu basuh dengan air bersih. 

- Kurangi Dampak Sunburn 
Untuk kurangi dampak sunburn, potong pelepah lidah buaya seperlunya. Janganlah lupa buang duri kecil = kecil di bagian pinggir pelepah. Potong pelepah itu hingga sisi jelnya tampak. Lalu berikan gel itu pada kulit yang alami sunburn. " Supaya lebih terserap, kerjakan pijatan enteng sembari mengoles, " Anjuran Drs. Engkun. 

Biarlah olesan gel lidah buaya di kulit sampai jadi kering, lalu basuh dengan air bersih. Kerjakan sampai dampak sunburn itu hilang. 


MERAWAT RAMBUT 
Lidah Buaya dapat juga dipakai untuk menghindar kerontokan rambut serta menyebabkan perkembangan rambut baru. Untuk maksud itu, langkahnya cukup simpel. 

Gosokkan gel lidah buaya yang sudah halus di kulit kepala sembari dipijat sepanjang 2-3 menit. Menurut Drs. Engkun, gel lidah buaya dapat terserap ke kulit sebesar lima kali kedalam penyerapan air. 

Sesudah sistem pengolesan usai, tutup kepala dengan handuk sepanjang 30 menit. Lalu bersihkan bekas - bekas gel lidah buaya dari kepala lewat cara keramas. 

PILIH YANG DEWASA!!! 
Untuk memperoleh manfaat lidah buaya, baik juga sebagai detoksifikasi ataupun menjaga kulit serta rambut, Drs. Engkun mengingatkan supaya pilih lidah buaya yang telah dewasa. 

Ciri lidah buaya yang telah dewasa yaitu pelepahnya telah jadi membesar serta merebah ke bawah, sangka - sangka mempunyai pojok 45 derajat. Diluar itu, susunan lilin pada pelepahnya tak akan bintik - bintik. " Bila susunan lilin pada pelepahnya masih tetap bintik - bintik, tandanya lidah buaya itu masih tetap gampang. " katanya. 

Supaya manfaat lidah buaya yang sudah dewasa optimal, menurut Drs. Engkun butuh di perhatikan sepanjang sistem perkembangan tanamannya. Umumnya, tumbuhan lidah buaya yang lebih dahulu jadi membesar yaitu pelepah yang terdapat di dalam. Tengah pelepah yang baru tumbuh terdapat di tepi atau di sekitar sisi luar. 

Nah, pelepah yang kecil - kecil di tepi tersebut yang butuh dipotong, supaya pelepah yang terdapat dibagian dalam dapat menyerap nutrisi dengan cara optimal dari dalam tanah. 

 " Rumput - rumput di sekitar tanaman lidah buaya juga butuh di bersihkan supaya tak mengganggu penyerapan nutrisi tumbuhan lidah buaya. " lebih Drs. Engkun. 

Bila nutrisi dalam pelepah lidah buaya itu optimal, pasti khasiatnya untuk kesehatan serta kecantikan dapat juga optimal.

Subscribe to receive free email updates: