Hilangkan Penyakit Anda Dengan Mengonsumsi Daun Ini, Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat.


Dengan cara tradisional, di India, putri malu digunakan sebagai penyembuh luka, air rebusan akar apabila diminum dapat digunakan sebagai obat sakit gigi dan penurun demam pada penyakit malaria. Jus daun putri malu di kenali digunakan untuk mengatasi pendarahan, disentri, dan diare, serta untuk pengobatan bronkitis. Manfaat yang lain yakni untuk mengatasi insomnia, batuk, cacingan, rematik, dan diuretik. Diluar itu, berdasar pada penelitian, tanaman putri malu juga miliki potensi sebagai antikonvulsan/antikejang, antibakteri, dan anti racun ular (antiophidian). 

Resep 

1. Insomnia 

– Cuci semuanya sisi tanaman putri malu fresh (lebih kurang 30 g). Tambahkan 3 gelas air, selanjutnya rebus sampai tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, saring dan air saringannya diminum saat malam hari sebelumnya tidur. 

– Siapkan semasing 15 g putri malu fresh dan serta sawi langit (semasing 15 g) dan 30 g calincing fresh. Bersihkan semuanya bahan dan rebus dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Sesudah ramuan dingin, saring serta diminum saat malam hari sebelumnya tidur. 

2. Chronic bronchitis 

– Bersihkan bersih semua sisi tanaman putri malu fresh dan pegagan (semasing 30 g) dan lantas bersihkan sampai bersih. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya. Sesudah dingin, saring dan diminum satu hari 3 kali semasing 1/2 gelas. 

– Bersihkan semuanya sisi putri malu fresh (lebih kurang 60 g), selanjutnya potong-potong seperlunya. Tambahkan 3 gelas air lantas rebus dengan api kecil hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore. Ramuan ini diminum sepanjang 10 hari. 

3. Batuk dengan dahak banyak 

Bersihkan bersih semuanya sisi tanaman putri malu (15-30 g). Rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, saring dan diminum saat malam hari sebelum tidur. 

4. Rheumatik 

Sediakan akar tanaman putri malu beberapa 15 g lalu rendam dalam arak putih sepanjang 2 minggu. Pakai arak putri malu ini untuk mengompres segi sendi yang sakit. 

5. Batu saluran kencing 

Bersihkan bersih tanaman putri malu fresh (lebih kurang 20 g), lalu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, saring dan diminum hingga habis saat malam hari.

Subscribe to receive free email updates: