Begini Cara Membaca Sakit Anda Lewat Lidah,! Tolong Sebarkan Artikel Ini


Nyatanya memerhatikan Kondisi lidah sangat paling utama karena banyak faedahnya : 
Maksudnya yakni untuk meyakinkan type serta karakter penyakit dengan cara memperhatikan kondisi : 

1. Otot lidah : warna, bentuk dan gerakan 
2. Selaput lidah : warna, tidak tipis/tidak tebal, bersih/kotor dan basah/kering 

Warna otot lidah 
Warna lidah normal yaitu merah muda, tengah warna patologis yang sering kita observasi yakni pucat, merah, merah tua, merah keunguan dan biru. 

 Pucat 
Lidah yang pucat dapat tunjukkan defisiensi darah., lidah biasanya terlalu basah, dan agak bengkak, karena defisiensi ini bisa mengakibatkann terhambatnya sistem transformasi dan transportasi cairan badan. Pada defisiensi darah, lidah pucat dan agak kering. Apabila kepucatan terlebih berjalan pada segi lidah, atau dalam permasalahan yang berat, agak jingga, jadi bermakna kalau berlangsung defisiensi darah hati 

 Merah 
Warna merah pada lidah selalu menadakan ada panas. Warna merah pada ujung lidah menyaratkan panas dalam jantung. Jika kondisi ini diimbangi karenanya ada selaput lidah, jadi kondisinya yaitu panas shi tengah jika tidak dijumpai selaput lidah tunjukkan ada panas. Dalam kondisi kronis, ujung lidah bengkak & ada bintik-bintik merah. 

Apabila warna merah itu ada pada segi lidah tunjukkan ada panas dalam kandung empedu. Bintik-bintik merah yang terlihat pada lidah merah biasanya karena sebab papila lidah yang menonjol, menjadi membesar, atau membengkak, dan tampak sebagai bercak-bercak merah pada lidah. Ini semuanya yaitu sinyal ada panas pada badan pasien. 

 Merah tua 
Warna ini lebih gelap dari warna merah, serta seperti warna merah pada lidah, warna merah tua juga tunjukkan ada panas, walau demikian kondisi pasien telah lebih kronis. 

 Ungu 
Warna ungu selalu tunjukkan ada darah statis. Warna yang dimaksud disini ada dua type, yaitu merah ungu atau biru ungu. Merah ungu yaitu kelanjutan lidah merah dan bermakna ada panas serta darah statis. Biru ungu yaitu kelanjutan lidah pucat, serta berarti ada dingin dan statis darah pada pasien. 

 Biru 
Arti dari lidah yang biru sama juga dengan lidah biru keunguan, yaitu ada dingin didalam badan yang mengakibatkan darah statis.

Subscribe to receive free email updates: