HATI-HATI,! WANITA PERLU TAHU ! INI TANDA-TANDA PRIA MEMASUKI MASA PUBER YANG KE-DUA.


Beberapa muslimah butuh tahu bahwa satu waktu suaminya dapat alami puber ke-2. Apakah seluruhnya pria akan alami puber ke-2? Pada umur berapakah serta apapun tanda-tandanya? 

Diambil dari webmuslimah. com, beberapa ahli memiliki pendapat, puber ke-2 pasti akan dihadapi oleh seluruhnya pria. 

Dalam buku Menanggapi Tingkah Laris Suami karya Muhammad Abdul Ghoffar, dijelaskan bahwa puber ke-2 pria berlangsung pada umur 35 – 45 tahun. 
Sedang menurut banyak rekomendasi lain, puber ke-2 pria berlangsung pada umur kisaran 40 tahun. 

Nyaris sama. Serta ini mengingatkan kita pada firman Allah yang dengan cara spesial berikan perhatian pada umur 40 tahun juga sebagai umur dewasa. 

Lalu, apa sinyal puber ke-2 pada pria ini? Sekurang-kurangnya ada enam sinyal puber ke-2. Tiga sinyal pertama yaitu tanda-tanda dengan cara fisiologis. 

Sedang tiga sinyal selanjutnya yaitu tanda-tanda dengan cara psikologis. 

1. Ada rambut tambahan 
Saat seseorang pria alami puber ke-2, biasanya dibarengi karenanya ada rambut penambahan yang lebih lebat serta panjang. 

Rambut ini dapat tumbuh di punggung, termasuk makin lebat serta panjangnya rambut di hidung serta telinga. 

2. Perkembangan fisik 
Puber ke-2 biasanya juga dibarengi dengan perkembangan fisik dengan cara cepat yang membuat sisi badan spesifik tidak tumbuh dengan cara proporsional. 

3. Pergantian suara 
Walau pada puber pertama waktu remaja nada sudah beralih jadi semakin besar, pada puber ke-2 akan kembali alami pergantian nada jadi lebih dalam. 
Menurut Psikolog UI Zainoel B Biran, sinyal tanda puber ke-2 pria dari segi psikologis sesungguhnya yaitu timbulnya ketertarikan lebih pada lawan type. 

Hal semacam ini membuat pria yang alami puber ke-2 lebih memerhatikan penampilannya dari pada beberapa tahun sebelumnya. Misalnya ditandai dengan: 

1. Suka berpenampilan modis 
Mungkin saja pilihan type bajunya tidak sama. Pakaiannya lebih modis, celananya lebih modis, lebih memerhatikan kerapian dan sebagainya. 

2. Rambut disisir lebih rapi 
Bila pada umur kepala tiga seseorang pria tidak sering memerhatikan kerapian rambutnya, lantas di umur kepala empat ia lebih perhatian dengan rambutnya, butuh di ketahui bahwa mungkin saja itu adalah satu diantara tanda puber ke-2. 

3. Menggunakan wangi-wangian 
Menggunakan minyak wangi, baik dirumah ataupun saat hendak pergi. Bila sebelumnya tidak sering memakainya serta beralih mencolok pada umur 40-an tahun, itu juga adalah satu diantara sinyal puber ke-2. (*)

Subscribe to receive free email updates: