UNTUK ANDA YANG HOBI KE PANTAI,!! JANGAN LEWATKAN BACA,!?? CARA ALAMI ATASI KULIT GOSONG AKIBAT TERBAKAR SINAR MATAHARI


Sengatan cahaya matahari bukan sekedar membuat kulit alami dehidrasi. Cahaya matahari juga dapat mengakibatkan kerutan, noda hitam, serta bahkan juga membuat kulit menggelap. 

Kulit yang menggelap disebabkan sengatan matahari adalah efek periode pendek dari paparan cahaya UV yang dapat membahayakan kulit Anda. Bahkan juga sengatan matahari segera serta berlangsung secara terus-menerus bisa mengarah pada kanker kulit. 

Sama dengan terbakar api, ada dua tingkat rusaknya bila terbakar cahaya matahari. Pada tingkat pertama, sinar akan merubah susunan epidermis. Sesaat pada tingkat ke-2, paparan cahaya matahari dapat membakar kulit lebih lama. Pada tingkat ini, cahaya matahari merubah susunan kulit lebih dalam lagi serta bahkan juga dapat mengakibatkan kulit melepuh. 

Tetapi, janganlah cemas. Anda bisa kurangi dampak terbakarnya kulit dengan memakai beberapa bahan alami. Terkecuali dapat kurangi efek terbakar cahaya matahari, beberapa bahan alami itu dapat juga bikin kulit lebih bercahaya. 

Mengutip Health Me Up, tersebut sebagian bahan alami yang dapat Anda pakai dirumah untuk menyembuhkan kulit yang menghitam disebabkan masalah cahaya matahari. 

Kentang mentah 

Pakai kentang yang telah dihaluskan, atau pasta kentang di wajah Anda serta biarlah sepanjang 30 menit. Kemudian, basuh dengan air dingin. Kentang bekerja juga sebagai bahan bleaching alami serta menolong Anda kurangi kulit yang hitam karena matahari. 

Juice lemon 

Sama dengan kentang, lemon juice adalah agen bleaching alami. Terapkan juice lemon pada ruang yang terkena paparan cahaya matahari serta biarlah sepanjang 15 menit. Kemudian basuh dengan air dingin. 

Susu serta kunyit 

Imbuhkan sejumput kunyit pada semangkuk susu. Aduk rata serta berikan pada kulit yang punya masalah. Diamkan sepanjang 15 menit serta basuh dengan air dingin. Lakukan dengan teratur sehari-hari untuk melawan sengatan matahari dengan cara alami. 

Lidah buaya 

Anda dapat memoleskan gel lidah buaya pada ruang yang 'dibakar' cahaya matahari. Biarlah sepanjang 15-20 menit serta lalu basuh dengan air dingin. 

Pepaya 

Campur pepaya yang telah dihaluskan ke mangkok dengan satu sendok makan madu. Karakter madu yang melembapkan serta pepaya yang memutihkan bisa menolong Anda menangani permasalahan kulit yang menghitam disebabkan paparan cahaya matahari dengan cara alami. 

Tomat 

Berikan juice tomat di wajah Anda serta biarkan sepanjang 20 menit. Bersihkan dengan air dingin serta kerjakan setiap hari. 

Putih telur 

Pakai putih telur pada ruang yang terbakar serta biarlah jadi kering. Lalu bersihkan dengan air dingin. Putih telur adalah bahan paling baik untuk bersihkan pori-pori serta kurangi racun yang ada pada kulit Anda. Diluar itu, putih telur juga membuat kulit lebih kencang serta cerah.

Subscribe to receive free email updates: