TAHU KAH ANDA DENGAN BUAH LEMON,!! NAH INI 10 KEGUNAAN LEMON YANG WAJIB ANDA KETAHUI


Lemon populer juga sebagai bumbu dapur berkat rasa asam khas yang dipunyainya. Manfaat buah jeruk berwarna kuning ini membuatnya bahan kombinasi dalam beragam olahan kuliner, baik makanan atau pun minuman. Pemakaian jeruk lemon untuk menjaga badan telah digunakan mulai sejak masa dulu. Bahkan, lemon dapat juga dipakai untuk bersihkan perabotan rumah seperti pisau dapur, microwave, serta menyingkirkan noda pada shower. 

manfaat jeruk lemon untuk wajah 

Untuk anda yang sering beraktivitas di dapur, pasti tidak asing lagi dengan buah lemon. Buah berwarna kuning yang termasuk juga keluarga jeruk ini umum digunakan untuk bumbu penambahan beragam type masakan. Air lemon juga populer baik untuk menolong menurunkan berat tubuh bila diiringi dengan lifestyle sehat. 

Pemakaian lemon tidak terbatas pada bagian kuliner saja. Ada banyak manfaat serta manfaat buah ini dalam kehidupan sehari-hari. 

Inilah 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui 

Pengharum ruang sederhana 

manfaat lemon untuk pengharum ruang 
Siapkan tiga buah lemon, lalu potong jadi dua sisi. Rebus dalam panci diisi air serta tambahkan 1 sendok teh vanili. Tunggulah sebagian waktu sampai panci di air tidak tersisa. Pakai rebusan lemon itu untuk menyegarkan udara dalam rumah anda. 

Bersihkan shower 

untuk bersihkan shower serta cermin 
Pakai potongan jeruk lemon untuk bersihkan noda serta kotoran yang melekat pada perlengkapan kamar mandi seperti shower serta cermin. 

Menghilangkan karat pada pisau 

menghilangkan noda karat pisau dapur 
Anda dapat menyingkirkan noda-noda karat pada pisau dapur dengan merendamnya pada air lemon. Campur air perasan jeruk lemon dengan air bersih, rendam pisau selema sebagian waktu serta... BAAM! Karat juga menghilang. 

Menyingkirkan bau tangan 
Sesudah usai memasak, pakai sisa-sisa lemon untuk menyingkirkan bau tidak enak pada tangan anda. 

Bersihkan microwave 

bersihkan kotoran microwave 
Iris lemon jadi 2 sisi, masukkan ke mangkok yang diisi air. Didihkan sepanjang 10 menit dalam microwive, lalu pakai untuk menggosok sisi dalam microwive anda. 

Juga sebagai pengawet buah serta sayuran 
Merendam irisan buah ataupun sayuran di air lemon akan menghindar terjadinya pembusukan atau timbulnya warna kecoklatan pada irisan itu. Anda dapat juga beri kesegaran kembali sayuran seperti selada yang telah layu. 

Menjaga kulit dengan cara alami 

scrub lemon untuk menjaga kulit 
Karena kandungan vitamin C serta asam sitrat tinggi di dalamnya, lemon dapat digunakan untuk melawan beragam permasalahan kulit. Manfaat scrub lemon salah satunya bersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit hingga terlepas dari jerawat, menyingkirkan bintik (noda) gelap, membuat muka lebih cerah serta fresh, membuat cerah kuku, serta ada banyak lagi! 

Bikin rambut berkilau 

buah jeruk lemon untuk rambut berkilau 
Teteskan air perasan jeruk lemon ke kulit kepala, selanjutnya pakai jari-jari anda untuk menggaruk dengan cara perlahan dari pangkal hingga ujung rambut. Biarlah rambut indah anda terserang cahaya matahari sepanjang 20 menit supaya tampak lebih hitam bercahaya. 

Menyingkirkan bau ketiak tidak enak 

lemon untuk membunuh kuman penyebab bau ketiak 
Ada asam sitrat dalam buah lemon bermanfaat untuk membunuh kuman serta bakteri penyebab bau ketiak. Gosokkan perlahan-lahan ke ketiak anda juga sebagai deodorant alami. 

Perawatan rambut berketombe 
Rebus 3 - 4 potongan lemon berbarengan 4 gelas air bersih. Sesudah air rebusan dingin, pijat ke semua sisi rambut (dari pangal ke ujung). Diamkan sepanjang 10 menit supaya khasiatnya terserap oleh akar rambut. Agar ketombe hilang, kerjakan perawatan ini dengan teratur setidaknya 1 minggu sekali. 

Bonus Tips 

Buang noda membandel 
Untuk menyingkirkan noda membandel pada kain atau baju, pakai kombinasi air jeruk lemon serta krim of tartar. Berikan kombinasi itu noda pada kain, tunggulah 30 menit lalu bersihkan seperti umum. Kombinasi ini dapat baik untuk menyingkirkan noda disebabkan keringat. 

Mengobati gigitan serangga 
Berikan air lemon ke sisi kulit yang digigit serangga. Cara ini sangatlah efisien untuk meredam serta menyingkirkan rasa sakit dengan cara perlahan.

Subscribe to receive free email updates: