SELAIN DIARE DAUN JAMBU BIJI TERNYATA BISA LAWAN KERIPUT DAN JERAWAT,! BEGINI CARA MERACIKNYA


Selama ini, daun jambu biji lebih di kenal karena manfaatnya untuk menangani diare. Namun, tahukah Anda, bila daun jambu biji ternyata dapat juga melawan keriput, jerawat bahkan juga bintik-bintik gelap di muka? 

Di bawah ini sebagian manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan wanita seperti ditulis Health. India, Senin (12/1/2015) : 

Lawan keriput 
Karakter antioksidan pada jambu ternyata semakin banyak ada di daunnya di banding pada buahnya. Zat inilah yang ampuh serta kuat menangkal bahaya radikal bebas. Diluar itu, daun jambu biji juga mempunyai senyawa yang menolong kulit hingga kurangi munculnya keriput. 

Singkirkan jerawat 
Menurut riset yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji mempunyai karakter antibakteri yang sangatlah efisien pada bakteri yang menyebabkan jerawat. Terkecuali membunuh bakteri, daun jambu biji nyatanya juga mempunyai karakter antiinflamasi yang menolong menenangkan kulit serta kurangi timbulnya jerawat. 

Obati dermatitis atopic 
Terkecuali ke-2 manfaat diatas, daun jambu biji ternyata juga mempunyai karakter antialergi yang menolong menghindar produksi histamine (senyawa yang di produksi badan melawan bahan asing yang mengakibatkan peradangan serta pembentukan tanda-tanda alergi) di badan. Karakter antiinflamasi pada daun jambu biji dapat juga menolong mengurangi kemerahan serta gatal yang dikarenakan dermatitis atopik. 

Ringankan bintik hitam serta merah 
Selain jeruk, daun jambu biji ternyata dapat juga menolong singkirkan noda, bintik merah serta hitam di muka. Terkecuali menolong mengurangi peradangan serta membunuh bakteri, daun jambu biji juga menolong meringankan noda dengan bertindak juga sebagai agen toning. 

Cara Penggunaan 

Ambillah sebagian daun biji. Lalu hancurkan daun serta tambahkan ke air mendidih. Biarlah daun mendidih didalam air sampai beralih jadi kecoklatan serta terlihat pekat. Dinginkan larutan serta pakai bola kapas untuk dioleskan di wajah atau ruang yang ingin diobati. 

Larutan yang telah jadi tadi lalu dioleskan secara detail ke muka memakai kapas, lalu dibiarkan sepanjang seputar 15 menit. Sesudahnya, muka dibersihkan dengan air umum. Langkah ini dalah dikerjakan sejumlah 2 x dalam seminggu untuk hasil yang efisien. 

Bila dipakai untuk mengobati dermatitis atopik, yang diambil yaitu daun kering. Hancurkan daun kering serta tambahkan ke air hangat. Perendaman di air menolong meringankan gatal serta kemerahan, yang akhirnya menolong menyingkirkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Subscribe to receive free email updates: