JANGAN MELAKUKAN HAL DI BAWAH INI? KETIKA TERBANGUN DARI TIDUR, BAHAYA BISA BISA ANDA TERKENA PENYAKIT YANG MEMATIKAN, KETAHUI SELENGKAPNYA


Sekarang ini ponsel bukanlah lagi jadi barang langka, nyaris banyak orang memakai alat komunikasi, lantaran hp telah jadi sisi yang tidak terpisahkan dari lifestyle moderen, bukan sekedar dipakai untuk telepon saja, saat ini Anda bisa memakai fitur-fitur menarik untuk penuhi lifestyle moderen sekarang ini. dari mulai bersosialisasi melalui jejaring sosial hingga beraktivitas perbankan. Mengakibatkan, tidak jarang orang membawa ponsel sampai pada waktunya tidur. 

Tahukah Anda bahwa membawa hp waktu tidur bisa menyebabkan jelek untuk kesehatan? 

Beragam Penyakit 
Masalah paling utama yang akan muncul saat seorang tidur dengan membawa hp dalam keadaan menyala yaitu terganggunya kualitas tidur, dari tidur yg tidak pulas itulah, beragam penyakit serta masalah kesehatan dapat muncul terakhir, masalah kesehatan yang dapat dihadapi akibat sukai membawa hp ke tempat tidur diantaranya sebagai berikut, seperti diambil Doktersehat. com dari Livescience serta MSNBC. 

Kurang tidur 
Kwalitas tidur orang yang terus aktifkan hp serta menempatkannya di dekat tempat tidur akan menyusut karena sering terbangun tengah malam cuma untuk membaca SMS yang masuk. Efek dari kwalitas tidur yang tidak baik ini sangatlah luas, termasuk juga menurunnya prestasi akademis serta kesehatan secara keseluruhan. Beragam riset tunjukkan bahwa kwalitas tidur yang tidak baik membuat orang rawan obesitas, diabetes dan masalah jantung. 

Sleep texting 
Ahli kesehatan tidur di Amerika Serikat, Dr Marcus Schmidt menyampaikan 4 dari 5 remaja senantiasa membawa ponsel waktu tidur serta cuma satu dari 10 remaja yang benar-benar mematikan hpnya waktu tidur, hingga tidurnya jadi tidak pulas, jadi beberapa remaja ini rentan alami sleep texting atau mengirim SMS waktu tidur. Menurut Dr David Cunnington kirim pesan atau SMS pada saat tidur adalah disebabkan stres yang dihadapi seorang, terlebih lagi padatnya kesibukan serta banyak pekerjaan yang harus dikerjakan sepanjang hari. 

“Orang-orang terlampau banyak aktivitas setiap harinya hingga terkadang mereka terasa mesti senantiasa siap saat ada panggilan walau di saat istirahat malam. Terlebih saat ini fasilitas smartphone memudahkan seluruhnya komunikasi. ” 

Lalu bagaimana agar dapat hindari stres style baru itu? Dr David Cunnington mengingatkan untuk menghindari hp dari kasur bila menginkan istirahat yang berkualitas pada malam hari. 

“Poin utamanya yaitu bahwa orang butuh menghormati saat tidur serta berusaha mematikan HP saat malam hari, ” tambahnya. 

Masalah mental 
Berkurangnya kwalitas tidur disebabkan tidak mematikan ponsel waktu tidur juga berpengaruh pada kesehatan kejiwaan. 

suatu riset di Jepang membuka, remaja yang tidur dengan membawa hp lebih rawan pada kecenderungan bunuh diri, hingga tidak di ketahui pasti hubungan, tetapi kurang tidur memanglah dapat menyebabkan depresi yang meruapakan satu diantara pencetus kecenderungan bunuh diri, terutama karena penelitiannya dikerjakan di Jepang, aspek budaya juga berpengaruh karena angka bunuh diri di negara ini benar-benar sangat tinggi.

Subscribe to receive free email updates: