CARA MENGUSIR NYAMUK YANG PALING PRAKTIS DAN EFEKTIF, SILAHKAN DICOBA


Musim panas dan musim hujan, nyamuk senantiasa ada, terutama musim hujan yakni musim kawin untuk nyamuk… apabila kita gunakan obat nyamuk bakar dan semprot selalu saja dampaknya tidak bagus buat pernapasan… nah kita akan memberi tips yang aman serta fresh dan HEMAT tanpa ada mesti keluar uang banyak…. 

Inilah CARA Mengusir NYAMUK Paling Praktis dan Efektif 

Langkahnya : 
1. Ambil beberapa batang sereh 
2. Potonglah batang batang sereh tadi jadi sisi tidak tebal tipis 
3. Setelah dipotong, pindahkan ke wadah, bisa piring kecil atau apa saja yang bisa… 
4. Lalu tempatkanlah wadah yang diisi potongan sereh tadi, Dibawah tempat tidur atau dimana tempat yang banyak nyamuk. 
5. Ditanggung nyamuk pergi.. dan ruang jadi fresh beraroma sereh… sereh tahan berbulan bln., makin kering makin bagus…. 

Info : Ketika kita mau Ngepel Lantai, Tuangkan seperlunya Minyak Sereh pada timba pengepel. 

Dapat pula Minyak Sereh digabung air untuk di semprotkan ke seluruhnya ruangan Rumah. Untuk mengusir Nyamuk yang bersarang di sudut² Rumah. 

Minyak Sereh ada di Jual di Apotik. 

== Manfaat lain dari sereh == 
Serai atau sereh yaitu tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang umum dipakai juga sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan atau ramuan pengusir nyamuk. Tetapi, tahukah Anda bahwa di balik baunya yang harum, tanaman yang bernama latin Andropogon nardus ini bisa menaruh bermacam manfaat medis dan kesehatan? 

Manfaat : 
Penelitian tunjukkan, daun sereh memiliki kandungan zat anti-mikroba dan anti-bakteri. Kandungan itu berfungsi khususnya dalam mengobati infeksi pada lambung, usus, saluran kemih dan luka. Sereh juga di kenali berkhasit sebagai diuretik, pereda kejang dan antirematik. 

Mitos : 
Beberapa orang yakin bahwa sereh dapat menolong menyembuhkan beragam type penyakit seperti tifus, infeksi kulit, keracunan makanan dan bau badan. Selain itu, kandungan senyawa analgesik pada minyak sereh dapat menolong menyingkirkan rasa sakit 

disebabkan sakit kepala, nyeri sendi dan nyeri otot. 

Tidak cuma itu saja, sereh juga memiliki karakter anti-piretik yang berguna dalam turunkan panas. Oleh karena itu, sereh sangat baik diberikan untuk orang yang tengah alami demam. 

Kandungan : 
Dalam buku Herbal Indonesia Berguna dijelaskan bahwa daun sereh mempunyai kandungan minyak atsiri yang terdiri dari sitrat, sitronelol, a-pinen, kamfen, sabinen, mirsen, felandren beta, p-simen, limonen, cis-osimen, terpinol, sitronelal, borneol, terpinen -4-ol, a-terpineol, geraniol, farnesol, metilheptenon, n-desialdehida, dipenten, metil heptanenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, beta-elemen, beta-kariofilen, beta-bergamoten, trans-metilsoeugenol, beta-kadinen, elemol, dan kariofilen oksida. Senyawa lain yakni geranial, geranil butirat, lomonen, eugenol dan metileugenol. 

Manfaat serai untuk Kesehatan : 

Serai menghindar penyakit kanker 
Ada penelitian yang menuturkan bahwa tiap-tiap 100 gr Serai memiliki kandungan zat antioksidan yang kita ketahui berguna untuk menghindar terjadinya penyakit kanker. Lalu, penelitian yang dikerjakan oleh tim dari University Gurion di Israel telah temukan bahwa dalam Serai ada senyawa yang dapat mematikan sel kanker tanpa ada merusak sel sehat. 

Menyembuhkan permasalahan pencernaan 
Serai sangat bermanfaat untuk menangani masalah pencernaan, sakit perut, masuk angin, kurangi gas dari usus, dan diare. 

Turunkan tekanan darah 
Serai juga banyak dipakai untuk kurangi tekanan darah dan merangsang aliran darah. Dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung Serai sehari-harinya jadi bakal sangatlah menolong dalam turunkan hipertensi. 

Detoksifikasi 
Serai juga sangat baik untuk detoksifikasi tubuh dengan cara tingkatkan jumlah buang air kecil. Hal itu tentu sangatlah bermanfaat untuk membuat seluruhnya organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal, dan kandung kemih bersih dan sehat karena bermacam racun bakal tersingkir. 

Manfaat pada system saraf 
Minyak esensial yang mengandung Serai bisa juga bermanfaat untuk menguatkan dan tingkatkan manfaat system saraf. Hal sejenis itu karena minyak Serai itu bakal memberi efek yang menghangatkan, melemaskan otot, dan meredakan kejang-kejang. 

Berperan juga sebagai analgesik 
Serai dapat juga memudahkan semuanya type peradangan dan iritabilitas yang Anda derita yang terkait dengan rasa sakit dan nyeri seperti nyeri sendi, nyeri otot, sakit gigi, dan yang lain. 

Memperindah kulit 
Pemakaian daun Serai juga sudah berjalan dalam sisi kosmetik yang digunakan untuk memperindah kulit. Efek dari pemakaian kosmetik yang memiliki kandungan daun Serai yaitu dapat menyingkirkan jerawat dan berperan juga sebagai penyegar. 

Kesehatan wanita 
Serai juga umumnya dipakai oleh wanita untuk meredakan rasa nyeri waktu haid dan meredakan munculnya rasa mual. 

Pemrosesan Juga sebagai Obat : 
Satu diantara resep simpel pemakaian sereh yaitu dengan cara merebusnya untuk menolong mengatasi gejala batuk. Beberapa 5 gr akar sereh dicuci dan direbus dengan 1 gelas air sepanjang 15 menit. Lalu minumlah air rebusan sereh itu 2 x sehari semasing 1/2 gelas pagi dan sore.

Subscribe to receive free email updates: