HATI-HATI KITA SERING LALAI,!! BILA KOTORAN MAKIN TERDORONG KEDALAM AKAN SANGGAT BERBAHAYA, INI CARA TEPAT MEMBERSIHKAN TELINGA.


Langkah Bersihkan Telinga dengan Benar. Gatal di telinga bikin kita mau sekali membersihkannya, baik ada kotoran di telinga tidak tahu tidak. Tetapi bila terus-terusan bersihkan telinga juga tidak baik untuk kesehatan anda. Di bawah ini terdapat banyak Langkah Bersihkan Telinga. 
Memakai cairan pembersih babby oil dengan kapas untuk sisi daun telinga. 

Jauhi juga bersihkan telinga hingga ke liang telinga, terlebih bila bersihkan dengan cotton bud. Cukup bersihkan sampai hanya daun telinga saja. Bila bersihkan terlalu dalam sampai ke liang telinga, kotoran malah bakal terdorong makin dalam, lalu menumpuk. 

Apabila telinga merasa gatal, beri cairan spesial pembersih telinga di apotek. Cairan itu akan mengeras serta akan keluar dengan sendirinya. 

Jika susah mencari cairan spesial pembersih 

telinga, Anda dapat memakai kapas yang sudah di celupkan ke air hangat, peras, selanjutnya untir membuat kerucut serta bersihkan sisi telinga yang merasa gatal. 

Bila ada kotoran yang sudah membatu di telinga sisi dalam, bersihkan dengan cotton bud yang satu diantara ujungnya berupa kail. Janganlah pakai alat yang terbuat dari logam. 

Bila persoalan telinga Anda belum kunjung terselesaikan, sebaiknya tanyakan ke dokter yang memiliki pengalaman. 

Jauhi bersihkan telinga terus-terusan. Karena, bila telinga terus-terusan dirangsang, kelenjar minyak pencegah masuknya kotoran dari luar, yang terdapat di sepertiga sisi luar telinga yang berbulu, jadi akan keluarkan minyak terlalu berlebih. 

Bila di ketahui ada kotoran yang sudah mengeras di dekat gendang telinga, mesti selekasnya dibawa ke dokter pakar THT. Umumnya dokter akan memberi obat tetes telinga (karbol gliserin 10%) untuk memecahkan kotoran itu. Kotoran yang telah pecah disemprot atau dikorek keluar. 

Demikian Cara Bersihkan Telinga, mudah-mudahan telinga anda terus sehat serta bersih.

Subscribe to receive free email updates: