HATI-HATI 5 MAKANAN INI BISA BIKIN OTAK KAMU RUSAK, YANG No 1 TERNYATA SERING KAMU MAKAN


Manusia setiap harinya memerlukan konsumsi gizi yang datang dari beragam makanan 
ataupun buah­buahan. Namun apa jadinya bila makanan spesifik yang dikonsumsi jadi berikan dampak tidak baik untuk badan. Salah satunya manfaat otak. Seperti yang ditulis laman Prevention. com, inilah lima makanan yang bisa merubah manfaat otak : 
  
1. Tahu 
Makanan yang terbuat dari kedelai ini nyatanya bisa merubah otak. Hingga terjadinya penambahan resiko penurunan kekuatan kognitif serta bahkan juga dapat kehilangan memori. Bila manusia konsumsi tahu sejumlah 9 kali atau lebih dalam seminggunya, jadi lebih berisiko hadapi tantangan memori dari pada yang tidak. 
  
2. Sodium 
Konsumsi sodium seperti garam memanglah diakui dapat membuat tekanan darah jadi tinggi. Ternyata bukan sekedar itu saja, konsumsi sodium dalam jumlah yang banyak juga tidak baik untuk kesehatan otak. Karena kandungan yang ada di sodium mempunyai efek negatif untuk kekuatan kognitif. Namun anda tidak butuh cemas, efek negatif dari sodium ini dapat anda hindari dengan melakukan berolahraga secara 
rutin. 
  
3. Lemak trans 
Bila konsumsi lemak trans terlalu berlebih atau dalam jumlah yang banyak bisa menurunkan manfaat memori di otak. Hingga seorang akan kesusahan untuk mengingat kata­kata. Seperti yang dikerjakan oleh riset yang melibatkan 1018 orang. Hal semacam ini terbukti sesudah mereka konsumsi lemak trans cuma dapat mengingat 65 kata saja, sedang mereka yang tidak konsumsi lemak trans bisa mengingat 86 kata dengan benar. 
  
4. Ikan 
Ikan memanglah dikira makanan yang mempunyai sumber protein baik untuk badan. Tetapi, ada pula ikan yang bisa menurunkan manfaat kognitif seperti, tuna, kerapu, serta kakap. Terperanjat bukan? Mungkin saja anda salah satu penikmat setia ikan itu atau mungkin saja ikan itu mesti senantiasa ada di menu meja makan anda. Ikan itu nyatanya mengandung merkuri yang cukup tinggi. Nah, bila ikan itu dikonsumsi dengan cara terus­menerus jadi akan jadi memperburuk manfaat kognitif. 
  
5. Lemak jenuh 
Konsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak jemu akan alami masalah manfaat di otak. Hal semacam itu akan berpengaruh pada situasi hati, motivasi serta hasrat. Masalah system ini condong membuat

Subscribe to receive free email updates: