AWAS,!! HINDARILAH 6 MAKANAN YANG DAPAT MEMICU MIGREN (( BANTU SHARE YA AGAR TEMEN-TEMEN YANG LAIN JUGA TAHU ))


Migrain yaitu nyeri kepala berdenyut yang kerapkali dibarengi mual serta muntah. Pasien umumnya peka pada sinar, nada, bahkan bau-bauan. Sakit kepala ini seringkali mengenai satu segi kepala saja, tetapi kadang kadang beralih ke segi sebelahnya, namun dapat juga menyerang ke-2 segi kepala.

Menurut Lee Peterlin, DO, direktur penelitian sakit kepala di Kampus Johns Hopkins menyampaikan, melewatkan makan untuk wanita akan jadi pemicu besar datangnya migrain. Tetapi, ada pula sebagian makanan yang bisa menyebabkan datangnya migrain. Tersebut apapun makanan yang bisa memicu bahkan juga mengakibatkan migrain.

1. Alk*oh*ol 

Wine, terlebih red wine (anggur merah) dipercaya jadi satu diantara pemicu migrain. Menurut review dari beberapa peneliti di brazil, pasien migrain menyampaikan bahwa alk*oh*ol bisa punya pengaruh pada terjadinya migrain sebesar 30%. Argumennya yaitu dalam wine terdapat tanin, serta flavonoid. Plus, meminum alk*oh*ol bisa mengakibatkan dehidrasi, yang dapat juga berperan menghadirkan sakit kepala.

2. Kafein 

Bila anda satu diantara pasien migrain, mungkin saja anda akan memperhitungkan untuk meminum kopi. Kopi bisa berperan besar pada datangnya migrain, itu karena kandungan cafein yang ada pada kopi. Menurut riset, batas maksimum minum kopi yaitu 8 hingga 12 ons /hari.

3. Keju yang telah lama 

Keju yang telah disimpan lama dapat juga jadi penyebab datangnya migrain. Peneliti memberikan bahwa keju yang telah disimpan lama bisa memiliki kandungan senyawa yang dimaksud tyramines, yang bisa berhubungan dengan neurotransmitter pada badan serta mengakibatkan migrain.

4. Daging yang telah diproses 

Hot Dog, Sosis, bahkan juga kebab yang anda makan untuk makan siang mungkin saja dapat juga mengakibatkan migrain, kata Rebecca Traub, MD. Seseorang pakar saraf di Colubia Doctors. Daging Itu bisa mengandung pengawet yang dimaksud natrium nitrat, serta peneliti berspekulasi bahwa aditif ini dapat juga mengakibatkan pergantian kimia otak yang berperan pada sakit kepala.

5. MSG 

Anda mungkin saja tidak asing dengan Monosodium glutamate (MSG), itu bisa beresiko jelek apabila di mengkonsumsi dalam periode waktu yang lama, terlebih bisa menyebabkan obesitas. MSG dapat juga berperan dalam menyebabkan datangnya migrain. Meskipun belum terbukti dengan cara konklusif, namun studi tahun 2008 tunjukkan bahwa, 2, 5% dari sakit kepala mungkin saja dipicu dari MSG. Bila anda berusaha untuk hindari makanan yang satu ini, makanan ini umumnya ada pada makanan cina (chinese foods) serta makanan makanan paket. MSG juga ada di buah seperti tomat, keju serta bahan yang mengandng protein nabati.

6. Aspartame (Pemanis Buatan) 

Tak asing untuk dibicarakan, pemanis buatan ini dapat juga memicu datangnya migrain. " Inilah pertanaan pertama saya ke pasien ", kata Louise Klebanoff, MD, seseorang pakar saraf di Headache Center, Weill Cornell Medical College. Namun asumsi bahwa Aspartame bisa menyebabkan datangnya migrain masih juga dalam riest, tetapi jika anda mau hindari untuk mengonsumsi atau meminum suatu hal yang mengandung Aspartame, umumnya ada pada makanan paket, minuman, termasuk soda diet, sereal, puding, agar-agar, serta banyak lagi.

Subscribe to receive free email updates: