Setelah DiMinum Manis NYA Jangan Dibuang Ampasnya Begini Cara Mengusir Nyamuk Dengan Ampas Kopi


Masalah nyamuk makin hari merasa makin banyak saja. Serta terlebih didaerah perkotaan lebih sekali lagi di desa, ditambah sekali lagi cuaca ber iklim panas seperti Indonesia, Nyamuk bebas ingin kemana sajakah. Nyamuk lebih kebal pada cuaca dingin serta AC. Umumnya, dirumah untuk mengusir nyamuk kita memakai spray atau lotion yang sangat banyak di jual bebas di Supermarket serta beberapa toko. Namun sadar atau tidak alat pengusir nyamuk itu begitu beresiko untuk kesehatan kita baik periode pendek atau periode panjang. 

Kopi termasuk juga minuman yang disukai oleh pria serta wanita. Minuman yang konon dapat kurangi rasa kantuk ini begitu umum di orang-orang Indonesia. Bahkan juga, gerai-gerai kopi telah menjamur di beberapa pojok kota, sampai di mall. 

Cafein bekerja pada badan dengan menggantikan reseptor adenosin dalam sel syaraf yang juga akan meningkatkan produksi hormon adrenalin. Didalam kopi terdapat cafein, yang disebut senyawa kimia alkaloid yang di kenal jadi trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Jumlah kandungan cafein dalam kopi yaitu 1-1, 5%, sedang pada teh 1-4, 8%. Walaupun diklaim produsen, jika anti nyamuk yang mereka produksi begitu aman. 

Tetapi jika Anda perduli dengan lingkungan serta kesehatan, alangkah sebaiknya Anda memakai bahan kopi, yang mudah di buat untuk mengusir nyamuk keluar dari tempat tinggal. Apa hubungan nyamuk serta Kopi? Tahukah anda kalau kopi dapat dipakai jadi pengusir nyamuk yang alami serta murah. 

Anda dapat memakai bubuk kopi sisa, yang telah Anda pakai, jika Anda tidak mau memakai kopi yang masih tetap baru. Yakinkan ampas kopi yang Anda pakai betul-betul kering. Ambillah ampas kopi yang benar-benar kering itu, lalu tempatkan dalam wadah tahan panas. Lalu bakar ampas kopi itu sampai keluarkan asap. Asap yang keluar juga akan mengusir nyamuk secara cepat. Waktu membakar ampas kopi, jauhkan ini dari jangkauan anak-anak serta benda yang mudah terbakar. Jika tak ada ampas kopi, satu langkah sekali lagi yang ampuh yaitu Anda bisa membakar daun salam segar. 

Bukan sekedar nyamuk, sebenarnya asap hasil pembakaran ampas kopi dapat juga mengusir serangga yang beda, seperti semuat atau kecoa. Cukup simpel bukanlah cara untuk mengusir nyamuk serta serangga beda dari tempat tinggal Anda ini.

Subscribe to receive free email updates: