Tak Perlu Cemas Lagi, Ternyata Wasir Dapat Diobati Dengan Tape Singkong" Begini Caranya !


Tape singkong, terkecuali memiliki kandungan karbohidrat seperti dikandung singkong juga memiliki kandungan vitamin A yang banyak di ketahui bermanfaat untuk kesehatan mata. Selain itu, singkong juga disangka bisa mengusir jerawat di muka. 

Menurut dosen Tehnologi Pascapanen Hortikultura, Fakultas Teknologi Pertanian, Unud, Dr. Ir. Bambang Admadi Harsojuwono, tingginya kandungan vitamin A tape singkong bisa di ketahui apabila tape yang dibuat melalui sistem fermentasi itu berwarna kuning. Jika tape yang dibuat berwarna putih bermakna kandungan vitamin A-nya lebih sedikit. 

Ragi yakni bahan paling penting dalam sistem pembuatan tape. Ragi memiliki kandungan mikroba sacchoromyces cereviceae. Mikroba ini keluarkan enzim yang bermanfaat dalam sistem fermentasi. Kesterilan ragi serta bahan basic pembuatan tape saat akan dipakai demikian paling utama. Hal sejenis ini diperuntukkan supaya tidak dicemari bakteri lain. Jika hal sejenis ini jalan sistem fermentasi akan terhalang. Bakteri yang sering keluarkan racun memiliki resiko untuk kesehatan manusia akan ada pada tape. 

Selain manfaat kegunaan tape diatas, sebenarnya tape bisa pula bertindak sebagai obat herbal alami untuk mengobati ambeien atau wasir. 
Dengan cara konsumsi tape singkong yang benar-benar masak (demikian lembek) dengan cara teratur 3 kali satu hari. Kerjakan kebiasaan ini walau sinyal tanda ambeien telah menghilang. 

Sebagian literatur menyampaikan apabila tape memiliki bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam dapat juga membuat pulih ambeien, bahkan juga ambeien yang telah kritis meskipun. Konon ragi yang ada pada tape dapat menyehatkan pencernaan serta saluran pembu4ngan. Mudah-mudahan bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: