Cara Alami Dapatkan Rambut Hitam Berkilau, Pakai Teh! Begini Cara Mengunakanya


Walau trend pewarnaan rambut makin berkembang di Indonesia, tetapi sampai sekarang ini warna rambut hitam tetap masih jadi primadona. Bahkan juga untuk memperoleh kilau rambut hitam ini beberapa wanita ikhlas melakukan treatment pewarnaan rambut dengan biaya tidak sedikit. 

Walau sebenarnya, kilau rambut hitam alami ini dapat didapat dengan teratur memoleskan beberapa bahan alami yang kaya kandungan anti-oksidan, seperti teh umpamanya. Bagaimana caranya? 

Menurut Wisnu Broto, herbalis yang praktek di daerah Tebet, Jakarta Selatan, sebenarnya pemakaian bahan herbal untuk menghitamkan warna rambut ini semakin lebih efisien bila di dukung dengan lifestyle yang sehat. 

" Bukannya tanpa ada argumen, sebaik apa pun obat atau bahan alami yang dipakai tetapi bila tidak di dukung oleh lifestyle yang baik, jadi akhirnya tentu tidak akan sempurna, " papar Wisnu. 

Cara Aplikasi. Kandungan vtamin B12, katekin, dan kandungan antioksidannya (vitamin A, C serta vitamin E) yang tinggi bikin teh dapat digunakan sebagai satu diantara bahan herbal untuk menghitamkan rambut. ' 

andungan bahan herbal ini mempunyai kekuatan merangsang perkembangan beberapa sel kulit baru yang lebih sehat. Perkembangan sel kulit baru yang lebih sehat ini diinginkan turut menyebabkan perkembangan sel rambut jadi lebih kuat. 

Tidak cuma itu saja, menurut Amienah Syafa’ah, herbalis, sel rambut yang baru tumbuh ini diinginkan akan mempunyai warna hitam yang bercahaya. 

Agar akhirnya lebih optimal dalam menghitamkan rambut, Anda disarankan untuk pilih teh hitam. Karena teh satu ini kaya kandungan katekin yang begitu tinggi. Seperti di ketahui, katekin adalah senyawa yang mempunyai kandungan anti-oksidan yang begitu baik hingga dapat dipakai sebagai penangkal radikal bebas (penyebabnya penuaan awal) yang begitu baik. Dengan demikian, tidak salah bila teh hitam tambah baik dibanding dengan minuman type teh yang lain. 

Supaya rambut hitam dapat tumbuh dengan kuat, teh hitam dapat dipadukan dengan bunga melati. Cara membuat serta menggunakan teh hitam untuk menghitamkan rambut : 
Sediakan 1 sdm teh hitam, diseduh dengan air hangat. 
Sediakan 1-3 lembar bunga melati. 

Campur teh hitam serta bunga melati, lalu didiamkan sepanjang semalam. 
Esok harinya, air teh hitam serta melati dioles-oleskan ke rambut sampai akar rambut, sambil kulit kepala dipijat enteng dengan gerakan memutar sampai membuahkan sedikit busa. 

Tutup kepala dengan handuk kecil agar kandungan dalam teh hitam dapat meresap sempurna. 

Diamkan sepanjang 30-60 menit, lalu dibasuh dengan air bersih serta keramas. 
Kerjakan perawatan ini 2-3 kali satu minggu. 

Bila perawatan ini Anda kerjakan dengan cara teratur, jadi dalam waktu sebulan saja telah tampak akhirnya rambut tampak lebih hitam dari mulanya. Hasil optimal akan didapat sesudah melakukan perawatan selama dua bln.. 

Agar akhirnya lebih sempurna, selain teratur memoleskan maskernya, baiknya Anda juga menerapkan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga yang teratur 2-3 kali satu minggu, dan kurangi tingkat stres. Mudah-mudahan infornya berguna ya! 

Subscribe to receive free email updates: