Tolong Sebarkan, Kedepan, Cabai Digunakan untuk Obat Diabetes dan Jantung, Jangan Sampai Tidak Tau, Dibacanya


Satu riset menarik tentang manfaat cabai kembali tersingkap. Tim studi dari University of Tasmania's School of Human Life Sciences temukan, cabai mamu menghindar serta menyembuhkan diabetes dan penyakit jantung di hari esok. 

Kandungan dua bahan aktif cabai, yakni capsaicin serta dhydrocapsaicin dimaksud bisa menurunkan kandungan glukosa darah, kurangi pembentukan lemak di dinding arteri, menghindar pembekuan darah serta sebagian resikonya tidak baik dari penggunaan obat tradisional. 

Tim juga temukan tanda-tanda kalau capsaicinoid bisa kurangi jumlah kolestrol jahat (LDL) serta tidak memengaruhi jumlah kolestrol baik (HDL). 

 " Capcaisin bisa aktifkan aliran badan sekalian menghalangi reseptor saraf yang mengakibatkan pembengkakan serta rasa sakit. Diluar itu, capsaicin juga tingkatkan aliran darah ke perut serta m3r4ngs4ng produksi cairan pencernaan, " tutur peneliti dari Australia itu, seperti dimuat Science Alert, Sabtu (10/9/2016). 

Dalam catatan peneliti, penyakit kardiovaskular selalu memberi beban pada populasi orang-orang hingga pengembangan serta penyembuhan berbahan alami jadi begitu utama. 

Pemimpin studi, Dr. Kiran Ahuja serta tim sekarang ini tengah mengevaluasi efektivitas cabai serta aspirin untuk mengencerkan darah. 

 " Riset ini akan menyelidiki berapakah jumlah cabai yang diperlukan untuk memberi dampak yang sama dengan dosis standard aspirin pada trombosis serta penyakit kardiovaskular. Serta akan ditindaklanjuti dengan studi intervensi makanan, " kata Ahuja. 

Ahuja memberikan, aspirin biasanya dipakai untuk menghalangi agregasi platelet (terkait dengan trombosis), tetapi mempunyai resikonya yang tidak baik seperti mengakibatkan pendarahan pada perut pasien. Ia menyampaikan kalau satu hari cabai akan menukar aspirin, atau digabungkan dengan aspirin, sebagai obat mencegah serta menyembuhkan penyakit kardiovaskular.

Subscribe to receive free email updates: