Tolong Sebarkan!! Hati-hati, Makanan Ini Bisa Sebabkan Kanker Usus,Semoga Bisa Berguna Bermanfaat Untuk Para Pembaca

Konsumsi makanan memang sangat merubah kesehatan badan. Berdasar pada riset paling baru, sering konsumsi makanan yang mengakibatkan inflamasi atau peradangan dapat tingkatkan resiko tumbuhnya polip di usus besar. 

Polip adalah gumpalan kecil beberapa sel atau dimaksud adenoma serta dapat jadi cikal akan timbulnya kanker usus besar. 


Pakar epidemiologi di Kampus Emory, Georgia, Robert Bostick, mengungkap, makanan yang tertinggi peradangan yaitu daging merah serta daging olahan. Lalu, makanan berlemak, termasuk juga susu berlemak, juga berbentuk pro-inflamasi. 

Disamping itu, makanan yang anti-inflamasi yaitu sayuran serta buah-buahan, juga susu tanpa ada lemak, sedang makanan dari unggas serta ikan berbentuk netral. 

Riset melibatkan 1. 955 orang dengan lakukan kolonoskopi untuk lihat perkembangan polip. Peserta riset yaitu mereka yang belum pernah didiagnosis semuanya type kanker. 

Hasil kolonoskopi merasakan 496 peserta mempunyai adenoma atau polip. Peneliti lalu memperbandingkan hasil kolonoskopi dengan pola makan keseharian. 

Menurut Bostick, mereka yang mempunyai polip yaitu beberapa orang yang kerap konsumsi makanan pro-inflamasi. 

Riset tunjukkan, orang yang sering konsumsi makanan yang pro-inflamasi, seperti daging merah serta daging olahan, 56 % lebih berisiko mempunyai polip di usus. 
Bostick juga merekomendasikan mereka yang mempunyai polip usus untuk selekasnya merubah pola makan dengan banyak makan sayur serta buah-buahan atau makanan anti-inflamasi. Hal ini untuk kurangi resiko kanker usus. 

 " Perubahan polip jadi kanker usus besar berjalan dalam waktu yang begitu lama. Jangan pernah hal itu berlangsung, " kata Bostick.

Subscribe to receive free email updates: