Hewan Ini Sangat Berbahaya!! Inilah Yang Harus Kamu Lakukan Jika Di Gigit Ular Berbisa, Lipan, Kalajengking dan Tertusuk Paku Berkarat !! Tolong Sebarkan Agar Tidak Terjadi Lagi Korban Berikutnya


Kerapkali kali kita mendengar beberapa orang yang meninggal karena di gigit oleh ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking serta infeksi karena tertusuk paku berkarat. Tetapi umumnya dari kita tidak mengetahui cara perlakuan atau penyembuhan pertama pada korban. 

Karena ketidak­tahuan berikut yang sudah banyak mengakibatkan banyak korban tewas lantaran " dapat " atau racun itu sudah menebar pada badan si korban. 

Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seorang, oleh karenanya anda harus mengetahui cara penyembuhan atau pertolongan pertama yang harus dikerjakan bila ada yang alami musibah itu. Berikut yang perlu selekasnya anda kerjakan : 

1. Siapkan minyak makan satu sendok makan 

2. Siapkan kain perca atau robek kain/pakaian telah tidak layak gunakan yang berbahan dari benang (kapas) ukuran 10X10 cm. Janganlah menggunakan bahan nilon atau katun. 

3. Siapkan satu buah geretan/korek api/mancis. 

4. Gulung kain perca dengan telapak tangan, lalu celupkan satu sisi (ujungnya) dalam minyak makan! 

Setelah itu bakar sisi yang basah oleh minyak makan tadi. Biarlah sebagian detik hingga api menyala serta cambukan pelan­pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku! Banyak cambukan pada 8 hingga 10 kali, janganlah kian lebih 10 kali! Karena akan mengakibatkan luka bakar pada kulit yang dicambuk. 

5. Jika anak anda masihlah berusia 2­5 th., cukup 5 kali saja. Menghilangkan rasa kasihan pada korban sewaktu anda mencambuk sisi yang luka, karena rasa-rasanya begitu sakit serta perih. Insya Allah racun/dapat yang menyebar pada badan akan hilang. 

Sesudah pertolongan pertama telah dikerjakan, baiknya korban lalu dibawa ke dokter atau tempat tinggal sakit paling dekat untuk dikerjakan penelusuran serta penyembuhan lebih lanjut. 

Ingatlah serta sebarkan cara penyembuhan ini pada semua orang, karena sewaktu­ waktu ini akan begitu bermanfaat sekali serta bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Subscribe to receive free email updates: