SIAPA YANG TIDAK TAHU DENGAN JANTUNG PISANG,,BERBAGAI MANFAAT JANTUNG PISANG YANG HARUS DI KETAHUI


Tanaman pisang umumnya semuanya bagiannya dapat dipakai. Dari akarnya yang dapat menjadikan krupuk, lalu batangnya yang dapat dimasak, lalu daunnya sebagai pembungkus makanan dan buahnya yang dapat dikonsumsi dengan kandungannya yang baik kesehatan. Tetapi, tahukah apabila ada segi dari pisang yang tidak kalah bermanfaat untuk kesehatan, yakni jantung pisang. 

Jantung pisang tidak ada di dalam batangnya, namun di luar dari batang, lebih tepatnya menggantung bersamaan buah pisang. Jantung pisang berikut yang tempat buah pisang berasal, bila diliat akan ada bentuk pisang kecil berbunga di dalam masing-masing segi jantung pisang. 

Segi yang memiliki warna merah seperti buah mahoni ini kenyataannya memiliki manfaat untuk kesehatan terutama dapat di buat jadi menu program diet. Selain itu ada juga manfaat lain dari jantung pisang untuk kesehatan seperti menghindar stroke dan diabetes. Berikut ini penjelasannya! 

Menu Program Diet 

Satu diantara manfaat dari jantung pisang yakni bisa turunkan berat tubuh, sampai dapat buat badan lebih ramping seperti dambaan sebagian para wanita. Hal sejenis ini karena kandungan serat yang tinggi yang bisa buat perut selalu kenyang lebih lama dan kandungan lemak yang sedikit sekitaran 0, 3 gr/25 gr jantung pisang. Jadi, jantung pisang mesti dimasukan ke daftar menu program diet. 

Mengobati dan Menghindar Stroke 

Jantung pisang kenyataannya dapat juga menghindar stroke yang termasuk juga penyakit kritis. Selain itu, kandungan gizi jantung pisang dapat menghindar radang pada otak. Jadi, jantung pisang terkecuali sebagai makanan program diet bisa pula mengobati dan menghindar stroke. 

Mencegah dan mengobati Diabetes 

Indeks glikemik yang rendah pada jantung pisang baik untuk pasien diabetes. Selain itu, jantung pisang bisa pula mengikat cholesterol dan lemak jahat yang nantinya akan di keluarkan berbarengan kotoran, sampai juga bermanfaat untuk system pencernaan. 

Jadi, jantung pisang yang disangka sebagai pengganggu tumbuhnya pisang, kenyataannya memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan, terutama untuk program diet yang rendah lemak dan kaya serat. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: